, Batam

Ketua MPR RI Berikan Dukungan ke BP Batam untuk Kemajuan Batam

| Selasa 27 Dec 2016 10:58 WIB | 2435



Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan saat diterima oleh Ketua BP Batam. Dalam pertemuan ini, Zulkifli Hasan memberikan dukungan


MATAKEPRI.COM, Batam - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan meyakinkan akan memberikan dukungan moral bagi kinerja BP Batam sehingga membawa perubahan bagi kemajuan Batam.

Menurutnya, tugas yang dilakukan para pimpinan BP Batam untuk membawa perubahan bagi Batam saat ini sangat berat. Batam dengan letak yang sangat strategis dengan tata geografis kepulauan bersebelahan dengan negara Singapura menjadikan Batam sebagai potensi pelopor pembagunan nasional di daerah perbatasan.

"Aspek yang dimiliki Batam, dapat menjadikan Batam kota tujuan investasi sejalan dengan visi misi pembangunan Batam," ujarnya saat bertemu Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro di Gedung BP Batam, Selasa (27/12/2016)..

Lebih jauh dikatakannya, BP Batam lebih melibatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kondisi lingkungan terutama kualitas air baku dan hutan sebagai penunjang kesehatan sosial.

Disebutkannya, persoalan yang dihadapi BP Batam perlu kajian yang mendalam dan mempersiapkan konsep sebaik mungkin.

Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro mengapresiasi atas kunjungan Ketua MPR tersebut. Hatanto mengatakan Zulkifli Hasan merupakan salah satu sosok pemimpin bangsa dan negara yang punya pengalaman luas dengan pembangunan pulau Batam.

“Beliau sangat memiliki attensi terhadap kondisi lingkungan karena sebagai sebelumnya juga mantan menteri kehutanan. Bapak Ketua MPR mengingatkan besarnya dampak buruk terhadap kehidupan masa depan masyarakat pulau Batam apabila hutan lindung tidak dipelihara,” ungkapnya. (redaksi)



Share on Social Media