News

Ular Birbisa Ditemukan Mati setelah Menggigit Remaja Ini

| Kamis 29 Dec 2016 19:03 WIB | 2313



Jake Taylor menjalani pengobatan setelah digigit ular berbisa


MATAKEPRI.COM, Afrika Selatan - Jake Taylor (12) beruntung sekali karena ular berbisa yang menggigitnya malah mati sendiri. Sementara Jake harus dilarikan ke rumah sakit. Ular tersebut menggigit saat Jake sedang tidur di penginapan di Northern Zululand, Provinsi Kwazulu Natal, Afrika Selatan.

Menurut sang ibu, Leila, Jake kaget dan bangun saat merasa ada yang sakit di bagian tubuhnya. Melihat ular di dekatnya, Jake spontan menendang ular tersebut, lantas lari keluar dan meminta tolong.

“Dia tiba-tiba terbangun akibat merasa sakit, setelah itu dia melihat ular dan reflek langsung menendangnya,” kisah Leila seperti dilansir laman Mirror.co.

Jake segera dibawa ke rumah sakit terdekat, sementara orang mencari ular yang ada di kamar penginapan. Uniknya, ular itu ternyata sudah tewas di dalam kamar.

Tim medis yang menangani kasus Jake menyebut remaja itu beruntung karena tak mengalami kematian sebab ular yang menggigitnya tergolong paling berbisa. Ia hanya perlu dirawat di rumah sakit selama lima hari untuk memulihkan kondisinya.

Ular itu adalah jenis ular Cobra mozambik atau Mozambique spitting Cobra (Naja mossambica). Sementara bisanya terdiri atas racun postsynaptic neurotoxin dan cytotoxinyang melemahkan saraf manusia bahkan memicu kematian.

Ular yang mati itu lantas diawetkan dalam sebuah botol kaca untuk dijadikan kenangan bagi Jake. Pengalaman tersebut pasti tak akan dilupakan oleh Jake seumur hidupnya.



Share on Social Media