News

Ingin Mengetahui Pasangan Anda Berbohong! Ini Ciri-Ciri nya.

| Senin 23 Jan 2017 06:49 WIB | 2641



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM - Bagaimana perasaan Anda bila ternyata Anda dibohongi? Menyakitkan bukan? Terlebih lagi yang melakukannya adalah pasangan Anda sendiri.

Tentu saja Anda akan merasa sedih, kecewa bahkan marah padanya. Pada dasarnya, kepercayaan sangat dibutuhkan dalam menjalin hubungan. Sehingga Anda terlalu percaya padanya, tapi bisa jadi suatu hari Anda merasa dicurangi atau dibohongi.

Oleh karenanya, penting juga untuk mengetahui bagaimana mendeteksi pasangan Anda bila ia berbohong. Kenali tanda-tandanya, seperti di bawah ini:

Berbicara dengan nada tinggi

- Umumnya, saat seseorang berbohong, ia akan berbicara dengan nada tinggi. Ini mereka lakukan agar memberi penekanan kalau dirinya menyampaikan kebenaran dan ia ingin membuat Anda percaya padanya.

Terbata-bata

- Namun ketika Anda membalasnya dengan ekspresi tak percaya, ia akan mulai gagap. Terutama ketika Anda mulai bertanya secara detail tentang apa yang disampaikannya. Ia akan berbicara terbata-bata. Misalnya "Aku...aku...aku dari....kantor saat itu"

Hiperbola

- Saat seseorang sedang berbohong, ia biasanya membesar-besarkan apa yang dibicarakan. Ini adalah salah satu upaya untuk membuat Anda percaya. Sehingga mereka membuat hal-hal yang kecil menjadi besar. 

Contohnya "Saat itu hujan sangat deras, tiba-tiba sebuah mobil hampir saja menabrak saya. Kemudian saya melarikan diri dan berhasil pulang dengan selamat, itu sebabnya saya terlambat pulang"

Menyerang

- Ketika Anda meragukan perkatannya, pasangan bisa berubah menyerang keraguan Anda. Mereka mungkin akan berteriak, sebagai bentuk ketegangan dan kemarahan. Seperti contoh, bila ia mengatakan "Berapa kali lagi saya harus jelaskan. Waktu itu hujan itu sebabnya aku terlambat pulang. Sekarang, tinggalkan aku sendirian."

Ganti topik pembahasan

- Pasangan Anda berusaha mengalihkan pikiran dengan mengganti topik bahasan. Contohnya saja "Bagaimana hari mu?" Atau "Apakah tagihan telepon sudah dibayar?" dan "Kapan orangtuamu datang, saya rindu mereka"

Gelisah

- Terbaca dari bahasa tubuhnya, misalnya saat ia mulai berkeringat, gemetar, menggigit kuku dan menunjukkan kegelisahan. Orang yang berbohong biasanya akan menampakkan hal yang demikian, beberapa orang juga akan berusaha se-cool mungkin untuk tidak ketahuan belangnya.

Takut kontak mata

- Pasangan Anda tidak berani melakukan kontak mata terlalu lama dengan Anda, dia tak berani menatap mata Anda. Sehingga dia akan segera mengganti topik pembicaraan. (*)




Share on Social Media