Batam

11 Armada Tangani Sampah di Sei Beduk

| Sabtu 04 Feb 2017 13:28 WIB | 2443



Kasi Ketentraman dan Ketertiban Heryawan


MATAKEPRI.COM, Batam - Kecamatan Sei beduk Batam akan berkerja sama dengan Masyarakat untuk menangulangi persoalan sampah. Untuk keseriusan dalam penanganan sampah, ada sebanyak 11 armada.

Adapun pihak Kecamatan Sei Beduk memiliki delapan unit pick up dan tiga unit motor roda tiga. Dan kesebelas armada ini untuk mengangkut  sampah ke tempat pembuangan sampah (TPS)yang akan di kumpulkan ke bin conteiner untuk di angkut ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Untuk Penanggulan sampah bersama masyarakat berbentuk laporan via telpon selular kepada pihak kecamatan dari RT/RW mengenai adanya tumpukan sampah yang dibuang dijalan.ucap heryawan seksi ketentraman dan ketertiban

Untuk sampah yang sering dibuang disekitar pinggir jalan pihak kecamatan akan membuat tim sapu bersih. Sementara sanski untuk masyarakat yang membuang sampah sembarang masih dalam evaluasi, kami akan melakukan pendekatan kepada warga kenapa membuang sampah.

"Kami lagi melakukan penelusuran di pasar kaget Puri Agung mengenai kemana mereka membuang sampah. Dan kalau mereka membuang sampah sembarang, kami akan berbicara dengan DKP maupun Dinas Kebersihan untuk meminta uang retribusi kepada pedagang supaya bisa mengangkut sam(pah tersebut," ujar Kasi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Sei Beduk, Heryawan. (putri)



Share on Social Media