News

Mulai April 2017 iPhone Akan ada diproduksi di India

| Sabtu 04 Feb 2017 17:47 WIB | 2259




Jakarta - iPhone selama ini identik buatan China atau Taiwan. Selain dua negara tadi, dipastikan akan ada pula iPhone made in India.

MATAKEPRI.COM, Jakarta - Apple akan mulai merakit iPhone di India pada akhir April 2017. Manufaktur yang akan merakit adalah Wistron Corp asal Taiwan dan pabriknya berlokasi di Karnakata, Bangalore.

Informasi tersebut diumumkan oleh Menteri TI Bangalore, Priyank Kharge. Bulan Januari lalu, ia telah bertemu eksekutif Apple untuk mematangkan rencana iPhone made in India tersebut.

iPhone made in India nanti ditujukan untuk pasar lokal. India memang telah menjadi salah satu pasar yang penting bagi Apple sekaligus untuk menggoyang Samsung yang saat ini nomor satu di sana. Apalagi performa Apple di China sedang menurun.

"iPhone akan dibuat di Bangalore dan semua produksinya bakal ditujukan untuk pasar domestik," sebut Kharge.

Secara bertahap, Apple diminta untuk memenuhi persyaratan pemerintah India. Antara lain 30% komponen harus berasal dari dalam negeri.

Di Indonesia sendiri, Apple juga dipastikan akan membangun pusat riset untuk memenuhi aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), yang kabarnya berlokasi di Banten. Sehingga iPhone bisa dijual secara resmi di sini



Share on Social Media