News

Inilah Sisi Gelap Kota Las Vegas Yang Selama Ini Terkesan Ditutupi

Maman | Minggu 19 Feb 2017 06:10 WIB | 3173



Terowongan para Tunawisma di Kota Las Vegas


MATAKEPRI.COM - Ketika mendengar nama Las Vegas, tentu yang terbesit di pikiran kita adalah sebuah ibu kota yang penuh dengan bangunan-bangunan megah, pusat hiburan kelas dunia, dan industri perjudian.

Ya, jika dilihat secara internasional kota ini memang tampak kedengarannya megah dan kehidupan masyarakatnya pun sejahtera.

Tapi tahukah kamu bahwa Las Vegas juga menyimpan sisi gelap yang sangat memperihatinkan?

Seperti di lansir Viva.co.id bahwa terdapatb sebuah terowongan bawah tanah sepanjang 200 mil yang merupakan rumah bagi sekelompok tunawisma yang jumlahnya hampir seribu orang.

Sayangnya, keberadaan terowongan dan para tunawisma ini dirahasiakan demi menjaga popularitas kota tersebut.

Salah satu warga yang tinggal di tempat memperihatinkan ini adalah Steven dan Kathryn.

Mereka berdua terpaksa harus tinggal di terowongan ini dengan alasan ekonomi. Tempat tinggal mereka pun hanya berisikan barang seala kadarnya saja, hanya ada sebuah tempat tidur, peralatan masak, lemari dan rak buku.

Meski tinggal di terowongan tersebut tak mengeluarkan biaya, namun tempat tinggal itu juga memiliki banyak resiko. Salah satunya adalah bencana banjir. Bisa saja sewaktu-waktu tempat itu terendam air, dan menenggelamkan barang-barang beserta mereka sendiri.

Namun itu tampaknya tidak pernah dipikirkan oleh mereka, yang mereka pikirkan hanya tentang bagaimana bisa bertahan hidup di kota tersebut.

Orang-orang yang memilih menetap di terowongan ini selain para tunawisma, juga orang-orang yang telah kehilangan pekerjaan, veteran perang menderita trauma, pecandu narkoba dan bahkan penjahat.

Untuk biaya hidup sendiri, mereka dapatkan dengan cara meminta belas kasihan dari orang-orang. Dan yang lebih memperihatinkannya lagi adalah memunguti sampah yang telah dibuang.

Namun ada juga beberapa di antara mereka yang memilih pekerjaan layak, seperti karyawan hotel.(*)



Share on Social Media