News

6 Tips Menjaga Pernikahan Tetap bahagia

| Senin 20 Feb 2017 08:29 WIB | 2775




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Menjalani sebuah hubungan, apalagi yang sudah dijalani cukup lama terkadang membuat Anda atau pasangan bosan. Jika tidak segera diatasi, hubungan bisa berujung pada perpisahan.

Tak sedikit pasangan yang bisa tetap bahagia dan bersama saling mencintai hingga selamanya. Apa yang bisa membuat hubungan mereka bertahan lama?  Beberapa tips berikut ini mungkin dapat membantu Anda memiliki hubungan yang langgeng.

1. Komunikasi
Banyak orang yang mengatakan bahwa komunikasi adalah kunci utama sebuah hubungan. Komunikasi bisa menjadi jalan bagi Anda dan pasangan untuk mengetahui dengan benar apa yang masing-masing inginkan. 

Hubungan yang bahagia berarti mereka bisa mendengarkan dan berempati. Tidak harus selalu setuju, tapi setidaknya penting untuk mendengarkannya dan berikan sudut pandang yang lain lewat komunikasi yang baik.

2. Tidur
Memang, banyak yang bilang jangan membiarkan masalah hingga ke tempat tidur dan menunggu esok hari. Tapi terkadang, ada hal-hal yang tidak dapat bekerja tanpa sedikit istirahat. 

Anda atau pasangan mungkin butuh waktu untuk mengevaluasi juga berpikir. Selama percakapan tidak penuh amarah dan keluar dari rumah, tidur mungkin bisa meredakan masalah yang ada. Kemudian, lakukan percakapan yang cerdas setelah bangun pagi.

3. Perhatikan apa yang Anda ucapkan
Pasangan dapat bahagia dan terhubung dengan baik salah satunya karena mereka mampu menjaga omongan satu sama lain.

Seringkali, perkataan yang kasar terjadi dalam sebuah hubungan. Ini tentu membuat hubungan Anda tidak sehat. Meski sedang marah, cobalah untuk berbicara dengan santun dan hindari perkataan kasar atau nada tinggi.

(Baca juga: 10 Kebiasaan yang Selalu Dilakukan Pasangan Bahagia)

4. Menginap di hotel
Bagi Anda yang sudah menikah, mungkin sangat jarang memiliki waktu berduaan saja dengan pasangan. Anda bisa menginap di hotel dan menghabiskan semalaman yang intim dengan pasangan. Titipkan anak-anak pada orang yang terpercaya sehingga Anda bisa tenang meninggalkan mereka di rumah.

5. Lakukan hal-hal kecil
Tindakan kecil seperti menghubunginya di siang hari, menanyakan kabarnya, menawarkan bantuan membersihkan rumah, memberi bantuan menjaga anak, atau pesan cinta, bisa menumbuhkan benih-benih asmara dengannya.

6. Jauhkan ponsel saat berbicara
Saat pasangan berbicara, sebaiknya tatap matanya dan dengarkan dia baik-baik.

Hindari bermain atau melihat gadget saat pasangan berbicara. Ini akan membuatnya kesal karena merasa Anda tidak mau terlibat dalam percakapan atau mendengarkan keluh kesahnya.



Share on Social Media