News

Ternyata Sultan Brunei Lebih Banyak mengoleksi Mobil mewah di Banding Raja Salman

| Jumat 03 Mar 2017 13:43 WIB | 2817




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Kehadiran orang nomor satu Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulazis al-Saud, sukses menyita perhatian publik di Tanah Air.

Bukan tanpa alasan, kedatangannya membawa rombongan mencapai 1.500 orang dengan 300 mobil penudukung yang disiapkan.

Termasuk dengan catatan Raja Salman memiliki koleksi 200 mobil mewah. Meski faktanya Raja Salman kalah dari Sultan Brunei soal koleksi mobil.

Salah satu hal yang menyita perhatian adalah turut diboyongnya mobil super mewah antipeluru.

Mobil tersebut ialah Mercedes-Maybach S600 Guard. Perlu diketahui Mercy tersebut adalah salah satu dari 200 koleksi mobil Raja Salman.

Koleksi mobil mewah Raja tidak saja varian sedan, namun juga truk. Mobil-mobil itu disimpan apik di museum berbentuk piramida yang diberi nama Emirates National Auto Museum. Museum itu terletak di 45 kilometer sebelah selatan kota Abu Dhabi.

Tapi jika bicara koleksi mobil, 200 unit mobil milik Raja Salman masih kalah jauh dari koleksi milik Sultan Brunei.

Seperti dilansir Dubaicars, Sultan Brunei ini masih tercatat sebagai pengoleksi mobil-mobil mewah terbanyak di dunia.

Koleksi mobil mewah Sultan Brunei ini mencapai 7 ribuan unit  dan ditaksir bernilai lebih dari dari 5 miliar dollar Amerika Serikat.

Koleksi mobil-mobil mewah tersebut, antara lain: 604 unit mobil Rolls-Royce, 574 Mercedes-Benz, 452 Ferrari, 382 Bentley, 209 BMW, 179 Jaguar, 134 Koenigsegg, 21 Lamborghini, 11 Aston Martin, dan 1 SSC.

Tidak hanya banyak, Sultan Brunei ini juga punya koleksi mobil-mobil yang terbilang langka. Contohnya ada Mercedes-Benz Sprinter lapis emas serta Mercedes-Benz CLK-GTR.

Sultan Brunei juga tercatat sebagai pemilik mobil Ferrari terbanyak di dunia. Ia hampir mempunyai semua jenis mobil keluaran produsen asal Maranello, Italia tersebut.



Share on Social Media