News

Merasa Nyaman di Bali , Raja Salman Memperpanjang Liburannya Hingga 12 Maret

| Selasa 07 Mar 2017 15:43 WIB | 1381




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aboe Bakar Al Habsy sangat senang Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz Al Saud menambah masa liburannya di Bali. Raja Salman sedianya hanya sampai 9 Maret 2017. Namun, raja berusia 81 tahun itu memperpanjang liburan di Pulau Dewata hingga 12 Maret 2017.

Aboe yakin, perpanjangan masa liburan itu karena Raja Salman dan rombongan merasa nyaman dengan situasi di Indonesia.

"Bahkan Raja Salman sempat menyatakan seperti di rumah sendiri. Pastilah mereka sangat menikmati liburannya di Bali hingga memutuskan untuk extend beberapa hari," kata Aboe, Selasa (7/3).

Dia mengatakan, penambahan jadwal liburan tersebut tentunya menambah spending money mereka di Indonesia. Menurut dia, hal ini pastilah membawa dampak positif untuk perekonomian Bali. Apalagi rombongan yang dibawa sangat besar. Sudah pasti budget yang dikeluarkan juga besar. Hal ini tentunya juga memancing banyak wisatawan lokal yang ingin merasakan euforia kedatangan Raja Salman di Bali.

Selain itu, kunjungan ini menjadi promosi gratis untuk industri wisata Indonesia ke Timur Tengah. Bila Raja Salman saja sangat menikmati liburan di Bali hingga menambah waktu liburannya, pasti hal ini akan mengundang penasaran warga Timur Tengah untuk datang ke Indonesia.

Kedatangan Raja Salman ini seolah sebagai legitmasi kelayakan Bali sebagai destinasi wisata internasional.

“Selain itu, hal ini merupakan garansi keamanan wisata di Indonesia,” kata wakil ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPR itu.

Karenanya, Aboe mewanti-wanti kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk sebaik mungkin menjaga keamanan selama kunjungan Raja Salman. Jangan sampai ada insiden yang tidak menyenangkan.



Share on Social Media