Tanjungpinang

Bekuk Sindikat Narkoba di Tanjungpinang, Polisi Temukan Sabu 16 kg di Bagasi Mobil Tersangka

| Jumat 17 Mar 2017 23:46 WIB | 2136





MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Penangkapan sindikat narkoba sempat membuat geger warga di sekitar Hotel Comfort Tanjungpinang Batu 9.

Tamu hotel sempat kaget setelah mengetahui beberapa anggota polisi yang berteriak keras saat membekuk dua pelaku, Jumat (17/3/2017) sore.

"Diam kalian! Diam jangan bergerak!" ujar seorang karyawan Hotel Comfort menceritakan proses penangkapan dua pelaku yang usianya diperkirakan sekitar 25 tahun tersebut.

Para tamu dan karyawan yang kebetulan melintas ataupun tengah di lobi hotel langsung mendatangi berhamburan ke luar menuju lapangan parkir hotel.

Seorang sekuriti yang saat itu kebetulan berjaga menuturkan, penangkapan sempat membuat kaget dan gaduh karyawan dan tamu hotel.

"Mereka penasaran ada apa sih kok dua orang itu ditangkap? Setelah didekati ternyata bawa sabu. Karena putih kayak tawas gitu bentuknya," ujar Ichbal di pos sekuriti hotel.

Sebagai sekuriti ia pun langsung sigap berlari ke lokasi parkir hotel tempat penangkapan.

Karyawan dan tamu hotel pun penasaran dan penangkapan itu sempat menjadi tontonan.

"Tak lama tangkap-tangkap. Cek barangnya. Langsung cabut dibawa oleh mereka. Begitu juga mobil putih itu," kata Icbal lagi.

Ichbal juga sempat melihat barang bukti yang dibongkar polisi dari bagasi. Beberapa bungkus plastik berisi barang bukti sabu itu juga terlihat di bagasi.

Dua pemuda yang diketahui salah satunya bernama Achyadi ini tanpa perlawanan mengikuti perintah anggota polisi.

"Barangnya ada di bagasi mereka. Terbungkus plastik. Polisi sempat membuka plastik itu. Lalu tak lama dibawa mereka," ungkapnya.

Tersangka ternyata tamu yang menginap di hotel tersebut. Ichbal tak mengetahui secara pasti telah berapa lama dua pemuda itu menginap di hotel itu.

Yang ia tahu, pelaku ditangkap saat hendak check out. "Dia nginap juga disini. Tapi kurang tahu sudah berapa lama. Setahu saya mereka tadi mau check out," ungkapnya.

Joko, resepsionis hotel menuturkan, ia tak tahu persis berapa lama pelaku itu menginap sebelumnya.

"Saya baru ganti shift. Jadi kurang tahu bang. Kamarnya nomor berapa juga saya kurang paham. Hanya tahu tadi dari kawan-kawan di sini cerita ada kejadian itu sekitar pukul 17.00," ujar Joko.(*/trbn)




Share on Social Media