Batam, News

800 Pencari Kerja akan dilatih Disnaker

| Selasa 21 Mar 2017 11:02 WIB | 2325



Pembukaan Pendidikan dan pelatihan para pencari kerja


MATAKEPRI.COM, Batam - Untuk meningkatkan daya saing para pencari kerja dengan tenaga kerja dari luar negeri, serta kebutuhan industri untuk mendapatkan pekerja yang terampil dan memiliki sertifikat profesi , Pemerintah Kota Batam memberikan  pendidikan dan pelatihan  20 Jenis Keahlian kepada  800 orang pencari kerja .

Kegiatan  Pendidikan dan pelatihan  ini secara resmi dibuka oleh Walikota Batam , Muhammad Rudi,  di Aula wisma PIH , Selasa (21/03/2017)

Dalam sambutannya Rudi berharap melalui pelatihan ini para pencari kerja yang berasal dari luar kota dapat merubah diri menjadi lebih baik , dan tidak hanya itu mereka juga dapat bekerja diluar negeri .

" Mudah-mudahan setelah mengikuti pelatihan ini , dapat merubah diri menjadi lebih baik dan juga mendapat bersaing untuk bekerja diluar negeri " harap Rudi.

Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kualitas, produktivitas, penempatan, pengembangan perluasan kesempatan kerja tahun anggaran 2017 khusus kota Batam
" Batam ini milik kita dan kita harus selalu menjaganya " kata penutup Rudi dalam pembukaan kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan untuk pencari kerja di Kota Batam

 Acara kegiatan pendidikan dan  pelatihan yang diselenggarakan  Dinas Tenaga Kerja pemerintah kota Batam ini dihadiri langsung oleh 800 orang lebih pencari kerja , yang nantinya semuanya akan mengikuti Pendidikan dan pelatihan sesuai bidangnya. (pgp)





Share on Social Media