Batam

Hindari Pungli , Kepala Sekolah SMA/SMK Se-kota Batam belajar Pungli

| Rabu 29 Mar 2017 15:02 WIB | 2415




MATAKEPRI.COM, Batam- Segala sesuatu punggutan yang telah di rapatkan dengan Komite sekolah dan sudah disosialisasikan maka itu bukan pungutan liar , karna sudah memiliki aturan dan mekanisme  hal itu disampaikan Ketua Unit Saber Pungli Propinsi Kepulauan Riau , Heru Pranoto, Msi, KompesPol  Polda Kepri , Saat sosialiasi Unit Saber Pungli Propinsi Kepulauan Riau , di Gedung Graha Kepri , Rabu, (29/3) .

" Semua Pungutan yang sudah dirapatkan dengan Komite sekolah dan sudah disosialisasikan dengan orangtua siswa , itu bukan pungli tapi pungutan resmi " kata Heru dalam Sambutannya .

Heru menjelaskan Pungutan Liar (Pungli ) ini memang kalau dinominalkan ke rupiah kecil namun sangat menjengkelkan , seperti pengurusan KTP, Akte Lahir, pasport dll, rata-rata dulu banyak pungutan yang memang sangat rawan .

" Biasanya yang sering terjadi pungli di pengurusan KTP, Akte Lahir, pasport dll, kalau disekolah sampai saat ini belum ada , karena semua pengaduan masyarakat kita cek , kebenarannya " kata Mantan Kapolsek Batam Timur ini .

Jumaga Nadeak ,Ketua DPRD Propinsi Kepulauan Riau  mengatakan sosialiasi saber Pungli ini  bertujuan mengedukasi dan menghindari pungutan liar di dunia pendidikkan khususnya di kota Batam, Karena selama ini banyak isu yang beredar kalau di sekolah di Batam banyak pungli , namun dari sosialiasi ini , semua kepala sekolah dapat memahami yang dimanakan pungli .

" Kita jadi tau pungli itu yang seperti apa, ternyata kalau kita sudah melakukan rapat dengan orangtua  dan sudah disosialisasi , maka itu pungutan resmi " Kata Jumaga

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung graha Kepri lantai 5  ini dihadiri Ketua DPRD Propinsi,Jumaga Nadeak dan anggota DPRD Propinsi Komisi IV dan sekitar 100 Kepala sekolah SMA/SMK Se-Kota Batam .

(Pgp)



Share on Social Media