Batam

Arifin Nasir : Maaf Insentif Guru Swasta Tidak Dianggarkan

| Rabu 29 Mar 2017 15:54 WIB | 4039




MATAKEPRI.COM,  Batam- Dipastikan tunjangan Insentif bagi guru  yang mengajar ditingkat SMA/SMK Swasta dan  Guru Honor Komite tidak akan dicairkan untuk tahun Anggaran 2017, hal ini disampaikan, Drs. H. Arifin Nasir. M.Si., kepala Dinas Pendidikan Propinsi  Kepri di sela-sela Reses DPRD propinsi Kepri Komisi 4 , Di Gedung Graha Kepri, Rabu (29/3/2017).

"bukan tidak sayang , ataupun tidak memperhatikan untuk kawan-kawan di Swasta namun, karena Anggaran APBD Propinsi Kepri 3 tahun berturut-turut ini mengalami defisit   " Kata Arifin didepan seluruh kepala sekolah SMA/SMK Se-kota Batam .

Arifin menyampaikan Insentif guru tersebut baru akan dianggarkan di APBD Propinsi tahun 2018 mendatang , Insentif ini tidak hanya guru Swasta di Batam namun untuk seluruh swasta yang ada di Propinsi Kepri, nominal yang dianggarkan sebesar  1 juta /perbulan .

" Akan saya anggarkan di tahun 2018, dalam anggarkan 1 juta /bulan /Guru , tolong sampaikan kepada guru-guru bersabar, dan harus tetap semangat dalam mendidik para siswa ya . " katanya penuh harap .

Arifin menjelaskan saat ini Dinas pendidikkan baru menyelesaikan masalah guru Honor GTT dan Guru honor yang mendapat SK dari Pemko dan Pemkab , seperti diketahui peralihan wewenang  dari  Pemko dan pemkab ke Propinsi ini memerlukan waktu dan dana yang cukup besar dan yang menjadi masalah belum dianggarkan di APBD Propinsi 2017.



Share on Social Media