News

MUI tidak dukung aksi 313

| Kamis 30 Mar 2017 14:43 WIB | 2086




MATAKEPRI.COM,  Jakarta  - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin mendatangi Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017) pagi, untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ma'ruf menampik pertemuan ini dilakukan untuk membahas soal aksi 313 yang sedianya akan berlangsung besok, Jumat (31/3/2017) di depan Istana.

"Secara khusus tentang besok (313), Presiden tidak (membahas). Tapi Presiden memang sekarang itu terus melakukan komunikasi dengan banyak pihak. Sehingga Insya Allah kalau menurut saya, selesai mendengarkan apa yang dikemukakan Presiden, itu saya kira nantinya akan hilang gejolak-gejolak itu," tutur Ma'aruf di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Ia menilai sejauh ini Jokowi sudah banyak berdialog dengan seluruh pihak, termasuk kelompok yang selama ini kerap turun dalam aksi.

Hal ini dianggap Ketua MUI mampu meredam gejolak sosial dan politik di tengah masyarakat.

"Beliau selalu komunikasi dengaan kelompok-kelompok ini. Istilahnya, menyapa semua pihak. Hal yang kita harapkan dengan itu," ujarnya.

Sementara itu, ia berpendapat bahwa aksi 313 tidak perlu dilakukan lagi. Hal itu dikarenakan tuntutan yang disampaikan pengunjuk rasa dalam aksi 411 dan 212 sudah didengar pemerintah.

"Kalau menurut saya kalau besok itu seharusnya, kita sudah tidak perlu lagi demo-demo itu. Sudah cukup, sudah terdengar keinginan-keinginan itu. Kalaupun memang besok itu juga dilakukan, saya mengharap dilakukan dengan santun dan tidak ada isu isu yang tidak tertib atau isu-isu yang melebar ke mana-mana," tandasnya. (***)

 



Share on Social Media