Batam

Pengumuman.! Fasilitas Rawat Inap Sudah Ada di Kampung Jabi dan Rempang Cate

| Rabu 05 Apr 2017 16:11 WIB | 3074

Kesehatan
Aset Daerah


Ilustrasi



MATAKEPRI.COM, Batam - Masyarakat Rempang Cate dan Kampung Jabi Nongsa tak perlu repot - repot lagi untuk mendapatkan layanan rawat inap dan fasilitas kesehatan lainnya. Di kedua lokasi ini telah berdiri Puskesmas   yang dibangun menggunakan dana APBD tahun 2016 senilai Rp 16 miliar dan segera diresmikan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didik Kusmarjadi mengatakan, dua puskesmas tersebut diperkirakan akan beroperasi pada bulan Mei mendatang. Saat ini pihaknya masih menyiapkan sumber daya manusia yang akan melayani masyarakat disana.

"Diperkirakan bulan 5 sudah beroprasi, sekarang masih ada proses yang harus dilalui," kata Didik Rabu (5/4).

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini sedang melakukan pemilihan kepada Puskesmas. Dimana akan ada lima berkas kandidat yang akan diserahkan ke Walikota Batam. "Kita hanya mengajukan, ada lima nama. Keputusan tetap di Walikota Batam," ujarnya.

Selain itu juga dibutuhkan dokter, tenaga medis. Untuk dokter di satu puskesmas dibutuhkan 4 orang, yakni dua dokter umum dan sisanya dokter gigi. Untuk tenaga medis nantinya akan diambil dari 17 puskesmas Batam yang dianggap berlebihan. Selain itu juga Dinkes akan melakukan perekrutan baru sebagai tenaga penunjang.

"Semua puskesmas di Batam sudah ada ruang rawat inap. Termasuk Puskesmas yang akan diresmikan ini," pungkasnya. (***)




Share on Social Media