Presiden kirim bantuan peralatan sekolah ke siswa SD di perbatasan Entikong

| Jumat 07 Apr 2017 15:35 WIB | 3194




MATAKEPRI.COM, Pontianak - Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Johan Budi mengungkapkan Presiden Jokowi telah mengutus tim untuk memberikan bantuan kepada anak-anak tingkat sekolah dasar di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat yang kekurangan perlengkapan sekolah.

"Presiden langsung memerintahkan kepada aparatnya, sekretaris pribadi untuk melihat dan mengeceknya secara langsung," ujar Johan Budi di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Johan Budi mengatakan tim yang memberikan bantuan tersebut telah berangkat sejak Kamis (6/4/2017) dan diperkirakan baru akan sampai dua hingga tiga hari kemudian.

"Jakarta-Pontianak-Entikong-Sungkung, itu perlu lewat jalan darat menggunakan truk 6 jam, kemudian menggunakan sungai 7-8 jam setelah itu perjalanan darat 1 jam," kata Johan Budi.

Johan Budi mengatakan bantuan yang dibawa kepada anak-anak SD di Kabupaten Bengkayang itu berupa buku tulis, alat tulis, tempat minum, crayon, sepatu, gambar peta Indonesia dan Atlas.

"Tetapi tidak hanya SDN 04 Sungkung saja, di daerah perbatasan itu Presiden juga meminta Sespri untuk mengirimkan timnya. Itu juga membantu SDN 09 di Senoleng, SDN 10 di Medeng, SDN 11 di Senebeh, kemudian juga SDN 07 di Kaput," kata Johan Budi.(***)



Share on Social Media