Tanjungpinang

2 Pelaku Spesial Pembobol ATM dibekuk Polres Tanjungpinang

| Minggu 09 Apr 2017 19:14 WIB | 3409



Dua pelaku sepesialis pembobol ATM saat digiring tim Buser Polres Tanjungpinang




MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang- Dua  orang pelaku spesialis pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Tanjungpinang dan Batam , diamankan Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang , Minggu (9/4/2017) dini hari  tadi ditempat yang berbeda .

Kedua pelaku masing-masing berinisial S diamankan di Waterpak di Jalan Hanjoyo Putro KM 9 Tanjungpinang, sedangkan Al diamankan di Batuaji Kota Batam .

Informasi yang dihimpun dilapangan ‎pelaku spesialis pembobol mesin ATM ini, ternyata ada tiga pelaku dan diketahui pelaku yang berinisial D yang merupakan rekannya berhasil kabur dan telah masuk kedaftar pencarian orang (DPO)

Penangkapan kedua pelaku berawal pada saat terjadi pembobolan mesin ATM Bank Mandiri dan BRI di salah satu minimarket di jalan Sulaiman Abdulah, Kecamatan Tanjungpinang Barat pada hari Senin, 3 April lalu.

Ketiga pelaku saat melakukan aksinya terekam CCTV swalayan. Dalam rekaman itu terlihat pelaku sedang membongkar mesin ATM menggunakan linggis.

Setelah melakukan aksinya di Tanjungpinang, ketiga pelaku sebelumnya juga membobol ATM di dua TKP yaitu di Kecamatan Sekupang dan Tanjungpiayu, Kota Batam.

Petualangan pelaku akhirnya berakhir setelah Buser Reskrim Polres Tanjungpinang meringkus kedua ditempat berbeda. Sedangkan satu pelaku berhasil kabur. Dari tangan pelaku berhasil diamankan beberapa alat bukti, antara lain tabung gas berukuran 5 Kg dan 12 Kg berserta kabel las pemotong besi. Selain itu untuk diamankan juga barang bukti seperti tas, baju, obeng ‎dan Iinggis sebagai alat untuk melancarkan aksinya.

"Kedua pelaku ini berhasil kita tangkap saat sedang beristirahat di tempatnya masing-masing," ujar salah seorang Buser saat menggiring kedua tersangka ke ruang Pemeriksaan Reskrim Polres Tanjungpinang.
 
Salah satu pelaku Al mengatakan, "Kami merusak ATM itu dengan menggunakan linggis dan Obeng yang saya bawa dari Batam, setelah itu linggisnya saya buang," ucap pelaku berinisial Al.

Kedua pelaku saat ini mendekam di dalam sel tahanan polisi guna pemeriksaan lebih lanjut. (Bob/Wok)



Share on Social Media