Batam

Batam Aneh,! Premium Selalu Kering di SPBU Tapi Banjir di Pertamini dan Ketengan

| Selasa 11 Apr 2017 08:52 WIB | 4253

Pertamina


Pengumuman Premium habis yang selalu ada di SPBU Batam.


MATAKEPRI.COM, Batam – Dalam dua bulan terakhir, premium di seluruh SPBU Batam selalu habis, namun anehnya jenis BBM beroktan rendah itu selalu tersedia di Pertamini dan asongan di sepanjang jalan di Batam. Kondisi ini memancing reaksi negatif dari masyarakat.

“Bagaimana bisa seperti ini, SPBU di Batam banyak yang kehabisan stock premium, tapi kalau kita cari di asongan atau Pertamini, mereka jarang kehabisan stock. Ini SPBU-nya yang bikin ulah atau bagaimana?,” sebut Fransisca, warga Tiban.

Ia menduga ini adalah semacam modus dari Pemerintah untuk pelan – pelan menghilangkan premium dari pasaran, dan menjual Pertalite dan Pertamax yang lebih mahal. “Kenapa ya, rakyat terus dibikin susah seperti ini, sudah harga semua naik, BBM dicabut subsidinya, listrik naik. Mau makan apa kita kalau sudah seperti ini,” keluhnya.

Andre salah seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Batam mensinyalir hal serupa, namun dia sangat menyayangkan, jika Premium yang terbatas tersebut tidak dijual kepada masyarakat tapi lebih mementingkan pihak ketiga yang ingin mengambil keuntungan dari selisih harga premium. “Mereka harus bertanggung jawab, baik itu Pertamina, SPBU, Disperindag Kota Batam, lembaga DPRD Kota Batam yang membidangi hal ini, termasuk lembaga konsumen. Mereka semua tak berfungsi alias mandul,” tegas Andre.

Sementara itu salah seorang warga Batam pada acara Halo Batam di Batam FM mengeluhkan adanya sikap diskriminatif dari pihak SPBU yang menolak menjual premium kepadanya dalam bentuk botolan. “Saya perlu dua liter saja untuk mengisi minyak mesin rumput, masa itu harus pakai surat izin. Tapi kenapa SPBU menjual bensin kepada mereka untuk dijual kembali, itu apa ada surat izinnya?,” paparnya. red


 




Share on Social Media