Batam

Korea Bakal Kelola IPAL di Batam

| Rabu 12 Apr 2017 07:40 WIB | 1604




MATAKEPRI.COM, Batam - Jika tidak ada halangan, direncanakan BP Batam akan melakukan Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) dengan bantuan Pemerintah Korea melalui dana pinjaman (soft loan).

Konferensi Pers terkait hal tersebut digelar dihadapan awak media di MArketing Center, Selasa (11/4/2017) yang dibuka secara langsung oleh Robert Purba M Sianipar, Anggota 4/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha Lainnya didampingi Iyus Rusmana, Kepala Bidang Pengelolaan Limbah dan Binsar Tambunan, Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah.

"Industri Batam yang terus tumbuh, tentunya harus disertai dengan adanya pengelolaan air limbah, mengingat Batam hanya tergantung dengan air hujan, namun air limbah juga,"ujarnya Robert.

Batam sendiri dalam pembangunan instalasi air limbah oleh Korea, jelasnya dilatar belakangi meningkatnya pertumbuhan penduduk dimana Batam juga sebagai kawasan tujuan investasi dan pariwisata.

Limbah domestik yang ada di Batam, diketahui tidak dikelola dengan baik sehingga menurunkan kualitas waduk. 

Sementara itu, Kim, salah satu perwakilan dari Korea mengatakan proyek ini adalah untuk peningkatan kapasitas, dan sangat berharap nantinya pihak terkait bisa mengoperasikan fasilitas itu sebaik - baiknya.(pat)




Share on Social Media