Kesehatan

Kurangi gunakan gadget karna picu garis keriput

| Kamis 13 Apr 2017 08:44 WIB | 2545




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Selain jerawat, kerutan adalah momok kecantikan yang dihindari wanita. Karenanya, sejumlah tindakan preventif pun mereka lakukan, mulai dari rutin membersihkan wajah, memakai produk perawatan, facial, dan lainnya. Perawatan wajah tampaknya memang perlu diperhatikan karena menurut dokter wanita zaman sekarang berisiko timbul keriput 10 tahun lebih awal.

Hal tersebut diungkapkan Dr Navid Jallali yang merupakan dokter bedah plastik kosmetik ternama. Ia mengatakan jika garis kerutan yang mendalam menjadi 'epidemi' pada wanita muda saat ini. Navid bahkan memprediksi jika di masa depan wanita akan meminta suntik Botox di usia 25.

Ini yang Bikin Wanita Zaman Sekarang Lebih Cepat Berkeriput




"Dulu, aku menolak wanita muda di pertengahan usia 20 yang meminta injeksi Botox di bagian dahinya, murni karena aku tidak berpikir itu perlu. Tapi lima tahun terakhir, aku melihat banyak kasus di mana Botox dibenarkan karena pasien punya garis keriput yang dalam dan jelas di usia 25 bahkan lebih muda, lebih cepat dari biasanya," kata David dikutip Dailymail.

Navid pun menyalahkan gadget sebagai penyebabnya. Menurutnya era digital bisa memicu timbulnya kerutan lebih awal karena pancaran sinar dari alat-alat elektronik itu yang membuat orang mengernyitkan dahi.

"Ketika kamu menatap layar komputer, terutama jika kamu berkonsentrasi, reaksi naturalmu adalah mengernyit. Ini bisa menjadi kernyit abadi yang disebakan epidemi dari garis kerutan dalam di dahi dan sekitar mata," ungkap David.

Karenanya, Botox semakin familiar di kalangan wanita berusia 30 tahunan untuk memperbaiki tampilan wajah yang berkeriput karena pengaruh gadget. Apalagi kaum millennial sekarang ini sangat akrab dengan alat-alat elektronik.

"Botox sejauh ini adalah perawatan non-operasi paling populer di Inggris. Kebanyakan didorong karena gaya hidup dari orang kaya dan terkenal, karena orang-orang ingin meniru selebriti favorit seperti Kim Kardashian," tambahnya. (***)




Share on Social Media