News

Jokowi Nyoblos diiringi lagu Keroncong Bengawan Solo

| Rabu 19 Apr 2017 09:40 WIB | 2009

Presiden RI/Wakil Presiden RI



MATAKEPRI.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4, Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat. Namun, tampak ada yang berbeda dari TPS 4 tempat pencoblosan Jokowi dalam Pilkada putaran pertama.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak grup musik keroncong yang dibawakan oleh Kerontjong Toegoe. Menurut Saartje Michiels, penyanyi Kerontjong Toegoe, sejumlah lagu keroncong akan dinyanyikan untuk menghibur para pemilih yang akan mencoblos.

"Kami memang sengaja diundang oleh Bapak Wali Kota Jakarta Pusat. Tujuannya untuk menghibur saja," kata Saartje Michiels, penyanyi Kerontjong Toegoe di TPS 4, Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Sejumlah lagu yang tampak telah dibawakan yakni Rayuan Pulau Kelapa, Widuri, Indonesia Pusaka, dan lainnya. Selain itu, di lokasi tempat pencoblosan presiden ini, mereka juga akan membawakan lagu Bengawan Solo.

"Kami bawakan lagu-lagu seperti Bengawan Solo, kemudian lagu-lagu yang lagi populer juga sama lagu ciptaan kami," lanjut dia.

Tak hanya itu, di TPS 4 ini juga terdapat dua boneka ondel-ondel di depan pintu masuk lokasi pencoblosan. Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pun tampak mengenakan kemeja batik warna coklat.

Selain itu, tenda pencoblosan juga dihiasi dengan balutan warna merah putih. Hingga saat ini, para pemilih yang akan menggunakan suaranya terus berdatangan di TPS 4. Sementara, belum diketahui pukul berapa Presiden dan Ibu Negara akan mencoblos di TPS ini.



Share on Social Media