Batam

Bakamla Gelar Rakernis di Batam

| Jumat 28 Apr 2017 20:19 WIB | 2091




MATAKEPRI.COM,Batam - Badan keamanan laut (Bakamla) mengelar rapat kerja teknis bidang hukum tahun 2017 di Swiss Bell In, Kamis(27/4/2017)

Saat itu dibahas terkait sosialisasi Penanganan Tindak Pidana Penyelundupan di Laut melalui Sinergi Antar Aparat Penegak Hukum yang dihadiri oleh Danlanal Batam, Bea dan Cukai Batam, Karantina Batam, Perhubungan laut Batam, dan PSDKP Batam.

"Kegiataan hari ini lebih kepada rapat kerja teknis terkait penyeludupan di laut bersama para stakholder di kelautan yaitu Lanal Batam,Bea Cukai, PSDKP, Perhubungan Kelautan serta Karantina Batam. Sekaligus sebagai bentuk upaya mencegah penyelundupan dilaut,"kata Kepala Bidang Advokasi dan Pertimbangan Hukum Bakamla RI, Heru S.Wibowo. 

Selama ini, Bakamla sudah banyak bersinergi dengan adanya kerja sama patroli di laut bersama instasi terkait dan perlunya jaringan komunikasi harus lebih di perkuat.

"Yang perlu ditingkatkan adalah jaringan komunikasi, patroli, perlu adanya satuan tugas,dan hasil rapat tadi arahnya seperti itu,"terangnya.(*)



Share on Social Media