Rangking Ujian Nasional Kepri Diumumkan Hari ini

| Rabu 03 May 2017 12:44 WIB | 2648



Pelaksanaan UjianNasional.



MATAKEPRI.COM, Batam - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Aripin Nasir belum bisa menjelaskan hasil Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran (TA) 2017. Peringkat berapa, Kepri secara nasional akan disampaikan lewat siaran pers yang akan digelar Disdik Kepri hari ini, hari ini (3/5) di Tanjungpinang.

 â€œHasil UN memang sudah kita terima. Namun untuk secara nasional Kepri duduk di peringkat berapa besok (hari ini,red) baru kita jelaskan secara lengkap,” ujar Aripin Nasir, tadi malam, Selasa (2/5).

Aripin yang saat ini mengaku berada di Pulau Subi, Natuna tersebut tidak ingin memberikan penjelasan secara sepenggal-sepenggal. Mantan Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kepri tersebut tetap optimis, Provinsi Kepri masih bicara di tingkat nasional.

“Kita tetap optimis, hasil UN Provinsi Kepri masih menggembirakan,” kata dia.

Dikatakannya juga, hasil UN ini bukan faktor penentu kelulusan. Karena keputusan lulus ditetapkan lewat rapat akhir sekolah. Kemudian hasil rapat tersebut disampaikam ke Disdik Provinsi Kepri. Setelah itu, baru bisa di presentasikan tingkat ke lulusan secara keseluruhan di Provinsi Kepri.

“Kita masih menunggu laporan dari setiap sekolah. Karena hasil UN semua sudah disampaikan,” paparnya.

Ditanya mengenai daerah mana yang mendapatkan predikat terbaik untuk UN 2017 ini. Aripin tidak bisa menutupinya. Menurut Aripin, dari rata-rata nilai yang sudah dikantongi, Kota Batam masih berada di garis terdepan. Baik secara individu maupun agregat daerah. Tanjungpinang berada di peringkat kedua.

“Memang Batam masih mendominasi. Baik itu SMA, MA dan SMK. Begitu juga secara jurusan, IPA dan IPS masih digenggam Batam. Kedepan memang, kita ingin kualitas pendidikan di Kepri berimbang,” tutup Aripin. (*)



Share on Social Media