Batam

Telkomsel Mulai Gesa Pembangunan Ekosistim (Go-Digital) Indonesia

| Kamis 04 May 2017 22:50 WIB | 2486




MATAKEPRI.COM, Bali - Wujud menjalankan visi Telkomsel dalam mengedepankan inovasi dari sisi layanan, jaringan, serta teknologi untuk menghadirkan pengalaman mobile digital lifestyle yang semakin berkualitas bagi pelanggan, Telkomsel mulai fokus membangun ekosistem digital di Indonesia di tahun 2017.

Untuk itu, Telkomsel berkomitmen untuk mengimplementasikan inisiatif digital secara kreatif untuk tetap tumbuh di tengah industri yang semakin menantang. 


Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Paulus Djatmiko disela-sela Press Gathering Area Sumatera di Holiday Inn Resort Bali, Kamis (5/4/2017) malam mengatakan pihaknya akan terus berupaya untuk selalu menjadi yang terdepan di industri dan pasar melalui transformasi digital, yang disejalankan dengan komitmen untuk berkontribusi bagi pengembangan Indonesia yang digital termasuk di Sumatera.

Untuk menghadirkan digital experience yang optimal sesuai kebutuhan pelanggan yang beragam, tahun ini Telkomsel akan mengembangkan berbagai layanan digital lifestyle, khususnya layanan berbasis video. 

"Selain itu, Telkomsel juga akan mempercepat terwujudnya ekosistem Internet of Things (IoT) di Indonesia, mulai dari sisi teknologi, jaringan, dan aplikasi,"jelasnya.


Oleh karena itu, Telkomsel terus gencarkan pembangunan infrastruktur broadband ke berbagai wilayah Indonesia, melahirkan inovasi produk dan layanan digital yang semakin beragam, memperluas saluran distribusi produk dan layanan secara online serta mengembangkan solusi bisnis terpadu untuk kebutuhan instansi pemerintah.

Selain itu membangun korporat, serta usaha kecil dan menengah (UKM) dan mengintensifkan pemanfaatan Big Data untuk kebutuhan pelanggan.

Dalam bertranformasi menjadi digital telecommunication company, Telkomsel terus menjadi yang terdepan dalam melakukan pengembangan teknologi seluler terkini di Indonesia, dan berkomitmen untuk membangun ekosistem digital tanah air. 


Dalam menciptakan ekosistem digital yang kuat, tahun ini Telkomsel akan terus melanjutkan ekspansi jaringan ke berbagai lokasi di seluruh Indonesia. 

Selama tahun 2016 Telkomsel telah membangun lebih dari 20.000 BTS baru, di mana 90% di antaranya merupakan BTS broadband. 

Adapun total keseluruhan BTS secara nasional yang dimiliki Telkomsel hingga ke wilayah pulau terdepan, pelosok, dan daerah perbatasan berjumlah 129.000 BTS, di mana 61% di antaranya merupakan BTS broadband.

“Terbangunnya Indonesia yang digital diharapkan dapat membawa Indonesia termasuk Sumatera menjadi selangkah lebih maju, di mana teknologi akan mampu membuat pertukaran informasi terjadi lebih cepat sehingga meningkatkan produktivitas masyarakat” pungkas Paulus.(*)




Share on Social Media