Pariwisata

Bingung Akhir Pekan Mau Kemana? Ini Sejumlah Destinasi Wisata Batam yang Bisa Jadi Aternatif

| Minggu 21 May 2017 08:29 WIB | 5224

Aset Daerah


Wisata Yacht salah satu ikon wisata Batam yang kini makin digemari.


MATAKEPRI.COM, Batam - Area Golden City yang terletak di Bengkong, kini menjadi satu destinasi wisata di Batam yang menyajikan beragam atraksi yang seru-seru. Arealnya pun sangatlah luas, bahkan cukup melelahkan jika dikelilingi dengan berjalan kaki.

Paling tidak, kamu butuh kendaraan untuk berpindah satu spot atraksi ke spot lainnya. Secara keseluruhan Golden City mempunyai luas lahan kurang lebih 20 hektare.

Seperti dimuat dalam Banjarmasin.tribunnews.com, di Golden City ini, cocok untuk tempat wisata segala umur, baik yang membawa keluarga maupun anak-anak muda. Juga cocok bagi yang memiliki hobi outdoor. Di sini ada satu kawasan outdoor sebagai arena permainan radio control, paint ball, All Terrain Vehicle (ATV), dan high rope.

Area radio control yang disediakan diperuntukan bagi kamu yang hobi bermain remote control off road karena permukaan tanah penuh rintangan.

Tidak jauh dari arena radio control, terdapat pula area paint ball. Kamu suka dengan kegaiatan olahraga tembak menembak, di sini juga menyediakan dua pilihan, yaitu shooting target dan war game.

Untuk war game, tempat akan di-setting layaknya sebuah arena perang dengan luas lahan 30 x 100 m, dengan minimal satu grup ada tiga orang.Kamu yang ingin merasakan mengendarai sebuah kendaraan off road, Golden City juga menyediakan permainan ATVKendaraan satu ini terbilang aman karena terdapat empat roda. Kalau kamu yang ingin merasakan hal yang lebih ekstream, ada jenis permainan lain yaitu motor cross.

Permainan ini tentu saja diperuntukan bagi kamu yang sudah paham dengan kendaraan motor cross.

Tidak jauh dari area motor cross, ada pula permainan go-kart, yang tersedia 40 unit kendaraan go-kart. Selain yang single, ada pula yang double sitter yang digunakan untuk orang tua dengan anaknya, dengan minimal tinggi 130 cm.

Permainan go-kart ini juga diberikan safety berupa helm. Dengan waktu minimal 10 menit, kamu sudab bisa merasakan sensasi bermain go-kart terlebih jika bermain dalam jumah banyak.

elain itu, permainan yang tidak kalah seru yakni high rope yang sama dengan out bound arena. Di high rope, tersedia beberapa rintangan yang sudah disesuaikan dengan standar. Di akhir rintangan, kamu bisa turun dengan menggunakan flying fox yang panjangnya sekitar 200 meter.

Wisata Religi dan Budaya

Di area Golden City juga terdapat wisata religi yakni Masjid Muhammad Cheng Ho. Masjid ini diresmikan pada 21 Februari 2015 lalu oleh Menko Maritim, dan Menteri Pariwisata.

Ciri khas masjid ini adalah penuh dengan ornamen budaya Cina dan identik dengan warna merah.

Tidak hanya itu, melengkapi Masjid Cheng Ho, disediakan pula kapal dengan nama yang sama yakni Kapal Laksmana Cheng Ho yang di atasnya terdapat patung Cheng Ho.

"Sekitar tahun 2015 lalu di Masjid Cheng Ho Batam ini diresmikan jadi tempat wisata Samudra Cheng Ho. Masjid Cheng Ho memang bukan hanya ada di Batam tetapi juga terdapat di beberapa daerah di Indonesia seperti Semarang," ungkap Joko, Recreation Manager Golden City.

Kapal Laksamana Cheng Ho bisa digunakan bagi mereka yang ingin menyewa untuk keliling perairan sekitar Nongsa. Bagi pengunjung yang intin berfoto, diperbolehkan hanya dari pelantaran.

Khusus untuk keluarga, terutama anak-anak, di Golden Ciry terdapat sebuah taman yang terdapat miniatur rumah adat dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Pengunjung bisa puas main-main di kawasan rumah adat ini karena bebas biaya masuk.

Water Sport

Yang tidak ketinggalan disediakan Golden City adalah wisata air atau water sport. Ada beragam sea sport yang bisa dinikmati mulai dari parasailing, banana boat, jet ski, kayak, hingga cable ski.

Parasailing dimainkan di area laut sekitar Golden City. Para pemain akan ditarik menggunakan speed boat, sehingga bisa melayang di atas udara dengan durasi 15 menit.

Segala fasilitas wisata yang disediakan, dilengkapi dengan sarana hotel dan restoran. Ada dua hotel berbintang di sini yakni Golden View dan Golden Bay. Sedangkan restoran terdapat restoran seafood yakni Golden Prawn dan beberapa kafe. (*)



Share on Social Media