Batam, News

Dukung Latihan Perang PPRC di Natuna, Telkomsel Pasang Combat

| Senin 22 May 2017 21:13 WIB | 2806




MATAKEPRI.CON, Natuna - Sebagai perusahaan Paling Indonesia, Telkomsel mendukung kesuksesan penyelenggaraan Latihan Perang PPRC ( Pasukan Pemukul Reaksi cepat) TNI Angkatan Darat yang pelaksanaannya dilakukan dari tanggal 15-22 Mei 2017, di kegiatan ini Telkomsel menghadirkan jaringan 3G berkecepatan tinggi hingga 7,2 Mbps di kawasan pelatihan tempur TNI yang berada di wilayah Tanjung Datuk dan Pengadah pulau Natuna. 

Hal ini dilakukan Telkomsel sebagai bagian dari bentuk dukungan penuh terhadap agenda khusus TNI yang selalu siap siaga menjaga keamanan dan menjaga garda depan teritorial Indonesia di wilayah pulau terdepan. 

Penyediaan jaringan Telkomsel tersebut disiapkan untuk sarana telekomunikasi yang dapat menunjang kebutuhan para TNI dalam berkomunikasi selama kegiatan berlangsung.

General Manager ICT Operation Region Sumbagteng Noviandri mengatakan Optimalisasi jaringan dengan menempatkan dua compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS yang sengaja dilakukannya. 

"Dimana hal ini merupakan upaya kami untuk menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi suara dan data para peserta latihan perang PPRC dipulau Natuna. Kami juga terus berupaya memastikan agar para TNI yang mengikuti kegiatan tersebut, dapat menikmati layanan komunikasi yang berkualitas melalui jaringan 3G berekecepatan tinggi wilayah Tanjung Datuk dan Pengadah dengan menggunakan produk Telkomsel,"jelasnya.

Dua unit compact mobile base transceiver (combat) merupakan BTS bergerak yang ditempatkan disekitar lokasi kegiatan dengan menggunakan transport melalui satelit.

Melalui pengadaan dan peningkatan kualitas ini, Telkomsel menjamin akan mampu menampung lonjakan trafik komunikasi baik suara maupun data hingga 50 persen, mengingat sekitar 5000 peserta latihan berada dilokasi kegiatan.  

Diharapkan ketersediaan jaringan komunikasi yang disiapkan oleh Telkomsel di lokasi latihan perang PPRC tersebut, menunjukkan komitmen Telkomsel untuk selalu hadir dalam mendukung sarana komunikasi bagi kepentingan TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara Indonesia yang kita cintai.(*)



Share on Social Media