News

Tidak Diberikan Gunakan Ambulance, Pria Ini Bawa Jenazah Keponakannya Dengan Sepeda

Maman | Minggu 25 Jun 2017 07:40 WIB | 1591



Istimewa


MATAKEPRI.COM, Uttar Pradesh -Sebuah kisah memilukan datang dari sebuah distrik di Kaushambi, Uttar Pradesh, India. Dimana karena Rumah Sakit menolak memberikan bantuan mobil ambulance,  akhirnya seorang paman membawa mayat keponakannya sejauh 10 KM dengan menggunakan sepeda. 

Dilansir dari Indianexpress.com, seorang pria terpaksa membawa mayat keponakkannya yang berusia tujuh bulan menggunakan sepeda.

Ia berangkat dari sebuah rumah sakit di distrik Kaushambi, Uttar Pradesh ke desanya di Mahjanpur Tehsil, yang jauhnya sekitar 10 km.

Kejadian ia membawa mayat keponakannya di atas sepeda ini tentu menarik simpati warga yang melihatnya.

Apalagi alasan ia melakukannya karena pihak rumah sakit menolak memberikan ambulans..

Menurut si pria, keponakannya itu dirawat di rumah sakit tersebut selama 2 hari. Ia mengalami muntah dan susah bergerak.

Namun esok harinya, ia meninggal dunia.

“Keponakan saya meninggal saat perawatan kemarin. Meski sudah meminta permohonan ke rumah sakit, tidak ada kendaraan yang tersedia untuk membawa jenazahnya,” ceritanya.

“Saya lalu meminjam sepeda dan membawanya pulang ke desa kami sejauh 10 km.”

Melihat kasus ini, pemerintah mencoba menghubungi pihak dokter yang sedang bertugas dan sopir ambulans. Mereka menanyakan alasan di balik kasus ini.

“Menurut pihak rumah sakit, mereka tidak bisa memberikan ambulans karena tidak ada anggaran untuk bahan bakar,” ucap juru bicara dari pemerintah.

Pihak rumah sakit juga sedang melakukan penyelidikan.

Kami telah mengetahui kejadian tersebut dan kami akan melakukan tindakan tegas,” kata S.K Upadhyay, kepala petugas medis rumah sakit Kaushambi.(*) 

Sumber : Tribun News




Share on Social Media