WOW... Ada Densus Antikorupsi Gabungan Polri dan Kejaksaan

| Senin 17 Jul 2017 13:54 WIB | 1631



Kapolri Jendral Tito Karnavian


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan Mabes Polri sudah membentuk Detasemen Khusus ( Densus) Antikorupsi usulan Komisi III DPR. Densus Antikorupsi akan berkantor di Mapolda Metro Jaya.

"Densus Antikorupsi melibatkan Asisten Perencanaan dan Anggaran ( Asrena) Polri, Badan Reserse Kriminal ( Bareskrim) dan satuan kerja Polri lainnya. Kami juga telah siapkan gedungnya di Mapolda Metro Jaya," kata Tito di Gedung DPR, Senayan, Jakarta dilangsir dari inilah.com, Senin (17/7/2017).

Tito mengaku Densus Antikorupsi akan menempati gedung empat lantai di Mapolda Jaya, sementara Polda Metro Jaya akan pindah ke gedung 27 yang masih berada di kawasan tersebut.

"Insyaallah Desember selesai pembangunannya, sehingga Kapolda Metro Jaya Pindah kesana," ujarnya.

Menurutnya jika selesai pembangunannya, maka gedung yang saat ini bisa ditempati Densus Antikorupsi.

Bahkan, pihaknya telah membahas hal tersebut dengan Jaksa Agung Prasetyo dan kemudian diusulkan dibuat satuan kerja bersama Polri dan Kejagung agar penanganan korupsi dapat menjadi satu atap untuk memudahkan.

"Jadi kalau ada perkara tidak bolak balik," tegasnya.

Dia juga berharap dukungan Komisi III DPR agar penanganan korupsi lebih kuat ," Utama yang dilakukan kepolisian bersama Kejagung," tandasnya.***



Share on Social Media