Lingga

Pembangunan Tidak Diakomodir, Masyarakat Dusun Pelanduk Tidak Terima

| Senin 17 Jul 2017 19:36 WIB | 2618



Warga Pelanduk temui Wakil Bupati Lingga


MATAKEPRI.COM, Lingga - Karena tidak terima program pembangunannya belum diakomodir, warga Dusun Pelanduk, Desa Musai mendatangi Wakil Bupati Lingga, M Nizar di ruang rapat Kantor Bupati Lingga, Senin (17/7/2017).

Kedatang mereka menemui orang nomor dua di Lingga, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lingga, M Ali Imran, untuk berkonsultasi dan meminta bantuan kepada pemerintah daerah, agar semua usulan pembangunan di dusunnya masuk ke dalam prioritas pembangunan Desa Musai Tahun 2017 ini.

Ali Imran mengatakan usulan yang dimaksud oleh masyarakat dusun itu yakni pembangun jalan sepanjang 200 meter dan jembatan penyeberangan menuju kuburan. Namun diantara kedua usulan tersebut, yang masuk pada DD Musai Tahun 2017, hanyalah jembatan penyeberangan. 

"Kedua usulan itu merupakan prioritas pembangunan di Dusun mereka. Jadi mereka berharap dengan pertemuan ini, kami pemerintah daerah bisa memasukkan semua usulan itu. Cuma kan yang membuat keputusan itu kepala Desa," ungkap Imran sebari meminta kepada masyarakat Dusun Pelanduk akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada kepala Desa Musai mengenai satu pembangunan yang tidak masuk dalam tahun 2017.  

"Apakah bisa dikoordinasikan melalui APBDes-P Musai tahun 2017 ataukah pada APBDes murni 2018 mendatang. Karena menurut Imran pada APBDes murni desa Musai tahun 2017 ini sudah tidak memungkinkan lagi."imbuhnya (bran)



Share on Social Media