News

Terlambat 'Ngantor' Ratusan PNS 'Dijemur' Bupati Ini

| Senin 17 Jul 2017 20:08 WIB | 2090



Para PNS tengah dijemur BUpati akibat terlambat masuk kerja


MATAKEPRI.COM - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) berbaris dalam kondisi panas matahari di halaman kantor bupati Flotim Senin (17/7/2017) siang sambil mendengarkan absensi per dinas oleh Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon.

Ratusan ASN tersebut menerima risiko siang hari karena tidak hadir atau terlambat mengikuti apel apel kesadaran Senin hari.

"Ibu minta maaf yah. Tidak boleh lagi. Minta maaf juga kalau saya ambil sikap lebih. Saya tidak main-main. Sekarang boleh pulang," kata Bupati Anton.

Selanjutnya Bupati Anton mengabsensi ASN dinas lain, dan kembali mengatakan minta maaf harus mengambil langkah tersebut.

Para ASN yang berjemur di halaman Kantor Bupati Flotim itu memayungi kepala mereka dengan tangan. Cukup lama mereka berjemur menunggu panggilan.

Mereka berbaris sejak pukul 11.00 Wita dan bupati Flotim baru keluar dari ruangannya pukul 12.30 wita. Para ASN menunggu lama sekitar 1,5 jam.

Bupati Anton tidak berbicara lama, hanya mengingatkan ASN untuk tidak mengulangi lagi keterlambatan.

Dari ratusan ASN itu, masih ada juga ASN yang tidak datang untuk mengikuti apel absensi tersebut. Bupati Anton meminta kepala OPD untuk menemui bupati keesekan harinya.

Usai mengabsensi PNS, kepada wartawan bupati Anton mengatakan upaya itu sebagai langkah untuk mendisiplinkan ASN. (*)




Share on Social Media