News

DPC IAFT KEPRI Siap Bersinergi dengan Pemerintah Kota Batam

| Kamis 27 Jul 2017 15:11 WIB | 2371

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Foto bersama : Pengurus DPP, DPC KEPRI, DPC RAJAWALI, DPC Singkawang dan Para Alumni yang menghadiri Pengukuhan DPC IAFT


MATAKEPRI.COM , Batam -  Pengurus   Ikatan Alumni  Fakultas Teknik  Universitas Tanjugpura , DPC  IAFT  Kepri, resmi dilantik oleh  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (IAFT), Sumarno ST (’91) , Jumat, 21 Juli lalu.

Sebelum melantik  pengurus  DPC  IAFT Kepri ,  Sumarno, ST.  Ketua Umum Pimpinan Pusat IAFT UNTAN dalam sambutanya menyebutkan saat ini , DPP IAFT Untan periode 2014-2018 sudah membentuk beberapa cabang sesuai amanah  Musyawarah Anggota V  seperti  Cabang Jakarta -Bali  ( Rajawali ) yang berpusat di Jakarta , Perth Australia , DPC  IAFT  Singkawang dan  sekarang DPC  IAFT Kepri .  Sumarno berharap  DPC IAFT Kepri  dapat berkerjasama dan bersinergi  dengan Pemerintah untuk  pengembangan  pembagunan Propinsi Kepulauan Riau khususnya Batam .

" DPC IAFT Kepri ini tidak hanya sekedar pertemuan sesama alumni,  namun  dapat bermitra dengan pemerintah maupun pihak swasta untuk memajukan Propinsi Kepulauan Riau " Ungkap Sumarno.

Usai dilantik , Ketua DPC IAFT Kepri , A. Joko Setiawan menjelaskan DPC  IAFT Kepri ini meliputi Batam, Natuna, Anambas,Tanjung Pinang , Bintan dan Tanjung Balai Karimun , berpusat di kota Batam, saat ini belum semua alumni Fakultas Teknik UNTAN yang berada di Kepri terjaring di DPC IAFT Kepri .

" Saat ini jumlah anggota masih sekitar 30 an alumni , masih banyak yang belum terdata , dengan pengukuhan kepengurusan DPC  IAFT Kepri ini,  kita akan mencari teman-teman yang lain , seperti yang dipulau-pulau " Kata Joko


Foto : Penerimaan SK Pengurus DPC IAFT KEPRI dari Ketua Umum DPP IAFT UNTAN disaksikan Bapak  Prof. Ir . H. Abdul Hamid M.Eng, Dosen Fakultas Teknik Sipil Universitas Tanjungpura


Alumni Anggkatan '88 ini mengatakan keberadaan DPC IAFT Kepri  tentu akan bermitra dengan pemerintah untuk pembagunan Kepulauan Riau, apalagi  alumni yang berada di Kepulauan Riau ini beragam  profesi  " Kita akan menjalin kerjasama ataupun bermitra dengan Pemerintah, untuk sama-sama membagun Propinsi Kepulauan Riau, tidak hanya itu kita juga akan tetap menjalin hubungan dengan almamater terutama  Fakultas Teknik UNTAN ," katanya mengakhiri kata sambutannya

Senada dengan itu , Dr. Eng.  Ir. M. Ismail Yusuf, MT, Dosen Fakultas Teknik Elektro UNTAN mengatakan sangat mendukung keberadaan DPC  IAFT Kepri, mudah-mudahan akan lahir  lagi DPC IAFT didaerah lain , ini akan membantu kampus untuk mendata  para alumni yang sudah mencapai  5 ribuan yang tersebar  di seluruh Indonesia dan berbagai negara, tidak hanya sebagai ajang silahturahmi dengan sesama alumni namun keberadaan IAFT UNTAN akan menambah poin  Akreditasi  Fakultas Tekni UNTAN .

" 20 Persen Nilai Akreditasi  Fakultas  berasal dari Penelusuran Alumni , dan data itu dapat dibantu oleh IAFT  yang telah terbentuk , tidak hanya itu para alumni juga dapat membantu adik-adik kelas untuk  kedunia industri, terutama DPC  IAFT Kepri khusunya kota Batam yang merupakan Kota Industri, Kata Yusuf yang juga menyaksikan Pelantikan dan Pengukuhan DPC  IAFT  KEPRI.   

Sementara itu, Yazid, SE, MM mewakili Walikota Batam , Rudi, SE, MM mengatakan Alumni  IAFT UNTAN  yang telah tinggal di Batam Maupun di Kepri sudah menjadi  Aset  SDM  Pemerintah Kota Batam/ Propinsi KEPRI , sehingga sangat di harapkan alumni yang tergabung di DPC IAFT KEPRI dapat berperan dalam pembagunan  Propinsi Kepri  khusunya Batam .

" Para alumni ini bukan lagi aset Kalbar namun sudah menjadi Aset SDM Propinsi Kepri , pemerintah kota Batam sangat mendukung kehadiran Insinyur, ataupun Sarjana -sarjana Teknik untuk berkiprah ataupun berkarir di KEPRI khususnya kota Batam , kami berharap alumni yang tergabung di DPC IAFT KEPRI dapat ikut serta berperan dalam mengembangkan Propinsi Kepualaun Riau "  harap Yazid



Foto Bersama Pengurus DPC IAFT KEPRI


Pelantikan yang diselenggarakan di Batam City Hotel ini dihadiri beberapa pengusaha dari kalangan industri  H. Iwan Krisnawan, SE Pimpinan PT. Menara Advertising , Capt. Daniel Burhanudin,  Pendiri PT. Esqarada,  Prof. Ir . H. Abdul Hamid M.Eng, Dosen Fakultas Teknik Sipil Universitas Tanjungpura, Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) IAFT,  Ir. Baskoro Efendi,  DPC  IAFT Singkawang,  DPC IAFT  Jawa dan Bali ( Rajawali ) ,  Ir . H. Syawal Bonreso, MM , Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Satu atap Propinsi Kalimantan Barat , Ir. Facharaini , Msi ,  Ir. Hj Asni Hernawati , Ir. Uray Agus Karnajaya , MT,  Ir. H. Kusmayadi, ST (Ketua INKINDO Kalbar ), Ir. Zaprinur ( Sekretaris INKINDO Kalbar) , Ir. Darwin Taufiek,  Ir. H Aswandi  A. Azis dan para Alumni.  (*)



Share on Social Media