Tanjungpinang

ASIK... Enam Bulan Kedepan Beras dan Gula Aman

| Kamis 10 Aug 2017 01:07 WIB | 2389



Kabulog memperlihatkan stok beras


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Kepala Bulog Divisi Regional Tanjungpinang, Jaka Santosa mengatakan stok beras dan gula di gudang Bulog Tanjungpinang bisa untuk memenuhi kebutuhan hingga enam bulan ke depan. Adapun dari data yang diperoleh jumlah beras sekitar 3 ribu ton, sedangkan gula 300 ton.

Stok beras yang ada tersebut, katanya, akan didistribusikan kelima wilayah Kota Tanjungpinang, Bintan, Lingga, Natuna dan nambas. "Untuk enam bulan kedepan masih aman," ungkap Jaka Santosa di kantornya, Rabu (09/08/2017).

Disebutkannya, untuk beras premium, Bulog melepas di pasar umum dengan harga Rp9.500/kg dan gula Rp12.500/kg. Sedangkan beras subsidi yang biasa disebut dengan Raskin seharga Rp. 1.600/kg. Sedangkan minyak goreng, pihaknya melihat situasi di lapangan.

Untuk pendistribusian raskrin untuk wilayah Kota Tanjungpinang, Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas, katanya, sebanyak 313 ton perbulan. Adapun jumlah Keluarga Penerima Mamfaat (KPM), tambahnya, sebanyak 20.931 orang. Jumlah KPM tersebut berdasarkan data dari Kementrian Sosial RI. (bobi)



Share on Social Media