Lingga

Desa Keton Bangun Akses Jalan Menuju Pantai

| Senin 14 Aug 2017 19:43 WIB | 2258



Pengerjaan jalan Desa Keton menuju pantai


MATAKEPRI.COM, Lingga - Desa Keton yang terletak di tengah Kecamatan Lingga Timur gesa pembangunan akses jalan sepanjang lebih kurang dua kilo meter menuju pantai. Hal ini guna untuk meningkatkan potensi yang ada di desa, terutama bagi masyarakat yang umumnya bekerja sebagai nelayan.

Kepala Desa Keton, M Rais mengatakan pembangunan jalan ini sangat menjadi prioritas desa. Karena banyak potensi-pontensi yang akan menunjang perekonomian masyarakat nanti, salah satunya disisi jalan nanti bisa digunakan untuk pembuatan tambak udang, maupun tambak kepiting.

"Berawal dari rasa keprihatinan terhadap masyarakat yang selama ini menjadi kendala untuk melaut, satu diantaranya kendala sungai yang begitu dangkal. Dimana saat ini harus menunggu air laut pasang yang maksimal, baru bisa menjalankan aktivitas untuk mencari ikan. Ini program menjadi andalan desa yang harus secepat nya diselesaikan," ungkapnya kepada Matakepri senin 14/08.

Diakuinya, memang pemerintah sudah mengadakan kegiatan normalisasi sungai, akan tetapi, ini lebih baik demi penghematan anggaran.maka pemerintah tidak perlu lagi harus berfokus kepada pengerukan normalisasi saja.setelah akses jalan ini siap masyarakat kelak dengan mudah untuk pergi melaut.

"Mudah-mudahan akses jalan yang dibuka ini tidak ada hambatan,berjalan sebagiman mestinya.sehingga benar benar berguna untuk kepentingan masyarakat khususnya desa keton,"harapnya. (bran)



Share on Social Media