News, Olahraga

Timnas Minta Gary Tan Sebagai Pelatih, Jelang SEA Games 2017

| Selasa 15 Aug 2017 12:10 WIB | 1734




MATAKEPRI.COM, Tangerang - Timnas hoki es Indonesia berharap tuah dari sang pelatih yang merupakan warga negara Malaysia yaitu Gary Tan sehingga target bisa menyodok ke papan atas SEA Games (SEAG) 2017 Malaysia, 19-30 Agustus bisa tercapai.

"Sejak ditangani Gary Tan, pola permainan kita terus mengalami peningkatan. Ini juga tidak lepas dari hasil di Asian Winter Games beberapa waktu lalu. Makanya kami berharap bisa meraih hasil terbaik," kata kapten timnas Jonathan Sudharta di sela pelepasan tim di Tangerang Selatan, Banten, Senin.

Gary Tan, kata Jonathan, merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Malaysia dan saat ini sudah menekuni menjadi pelatih. Dengan demikian, kemampuan yang dimiliki termasuk dalam melatih sudah tidak diragukan lagi. Namun, pihaknya mengetahui persaingan di hoki es sangat ketat.

Seperti yang dilansir oleh antaranews, Negara yang menjadi unggulan pada kejuaraan dua tahunan ini adalah Thailand, Filipina maupun tuan rumah Malaysia. Selain pengalaman yang lebih tinggi, negara-negara tersebut juga mengandalkan pemain naturalisasi. Meski demikian, timnas Indonesia dinilai tidak gentar.


"Kita punya semangat yang dipandukan dengan taktik dari pelatih. Pada intinya kita sudah siap meski level lawan dua hingga tiga level diatas kita," kata Jonathan menambahkan.

Datang sebagai lawan ternyata menjadi bagian yang unik bagi Gary Tan. Menurut dia, SEA Games 2017 merupakan kali pertama dirinya bakal menghadapi negaranya. Kondisinya ini dinilai dilematis. Meski demikian, Gary Tan mengaku profesional dalam menjalankan tugas.

"Saya cukup mengenal pemain-pemain Malaysia. Ini adalah pertandingan pertama saya melawan Malaysia," katanya dengan tersenyum.

Menurut dia, persaingan di SEA Games 2017 sangat ketat dan membutuhkan kerja keras untuk meraih yang terbaik. Pihaknya optimistis timnas Indonesia mampu berbicara banyak pada kejuaraan internasional kedua yang pernah diikuti timnas.

Thailand dan Filipina, kata dia, tetap menjadi unggulan meski kondisi di lapangan berbeda. Malaysia selaku tuan rumah dipastikan bisa memberikan kejutan. Satu negara lain yang bakal menjadi pesaing Indonesia adalah Singapura.

 Sementara itu timnas hoki es Indonesia secara resmi dilepas oleh perwakilan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yaitu Harry Warganegara. Meski berangkat dengan biaya sendiri, hoki es Indonesia tetap menunjukkan semangat untuk memberikan hasil terbaik bagi kontingen Merah Putih.

 "Hoki es di SEA Games 2017 ini jadikan sasaran antara untuk mengejar prestasi yang lebih tinggi. Selamat bertanding semoga hasil terbaik bisa dicapai," katanya di sela pelepasan timnas hoki es Indonesia. ***



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait