News, Olahraga

Tim Bulu Tangkis Putri Fokus Ingin Dapatkan Emas

| Sabtu 19 Aug 2017 12:46 WIB | 1684




MATAKEPRI.COM,  Jakarta – Tim beregu putri bulu tangkis Indonesia tak perlu susah payah mengamankan medali perunggu SEA Games  2017. Pasalnya, Indonesia sudah dipastikan lolos ke semifinal.

Semula, Indonesia akan menghadapi Laos pada laga perdana cabang bulu tangkis nomor beregu di SEA Games 2017. Namun, Laos mengundurkan diri.

Dengan demikian, Indonesia melangkah ke semifinal dan kemungkinan besar bertemu Malaysia. Tetapi, sebagai tuan rumah, Malaysia harus lebih dulu melewati hadangan Myanmar.

Seperti yang dilansir oleh liputan 6, Mundurnya Laos berdampak positif untuk tim Indonesia. Sebab, putri-putri Indonesia dapat menyimpan tenaga menuju laga semifinal yang jauh lebih sulit.

Image result for Tim Bulu Tangkis Putri Fokus Ingin Dapatkan Emas


Namun, tim putri Indonesia kehilangan satu kali kesempatan uji coba lapangan pada pertandingan perdana. Sebaliknya, tim Malaysia akan tampil di babak pertama melawan Myanmar.

"Pastinya kami tim bulu tangkis Indonesia tidak terpengaruh dengan perubahan apapun, khususnya mundurnya tim putri Laos. Kami tetap harus siap untuk pertandingan selanjutnya,” kata Susy Susanti Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2017 di Jakarta, Jumat (18/8/2017).

"Kami mau fokus saja mempersiapkan diri untuk pertandingan semifinal," tambah Susy.

Tim bulu tangkis Indonesia rencananya bertolak ke Kuala Lumpur pada Minggu (20/8/2017). Pertandingan beregu akan dimainkan pada 22-24 Agustus 2017. Sedangkan pertandingan perorangan pada 26-29 Agustus 2018.***



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait