Batam

Polda Kepri Gelar Wisuda Purnawira Bhakti Polri Personel Polda Kepri Tahun 2017

Maman | Selasa 22 Aug 2017 13:10 WIB | 2519

Polda Kepri


Istimewa


MATAKEPRI.COM, Batam - Polda Kepri menggelar Wisuda Purnawira Bhakti Polri Personel Polda Kepri tahun 2017, selasa(22/8/2017) pada pukul 08:30 di Graha Lancang Kuning Polda Kepri. 

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, para wisudawan Purnawira Bhakti Polri beserta ibu, Ketua PP Polri Provinsi Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Wakapolda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri beserta ibu, para Pamen, Pama, Bintara serta para hadirin undangan.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menyampaikan bahwa Wisuda Purnawira Bhakti Polri adalah bagian dari warisan nilai luhur yang menjadi tradisi Organisasi Polri, utamanya sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan kepada para anggota Polri yang selama ini telah memberikan curahan pikiran, loyalitas serta Darma Bhakti terbaiknya bagi institusi Polri. 

"Selaku generasi penerus, adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami karena dapat merasakan serta menikmati buah karya dari para wisudawan beserta ibu. Pada kesempatan kali ini, kita akan menghantarkan 17 orang Wisudawan yaitu sebanyak 8 orang berpangkat Pamen, 3 orang berpangkat Pama, 4 orang Bintara serta 2 orang Aparatur Sipil Negera,"ucap Sam Budigusdian. 

"Dengan memasuki masa Purna, kami yakini cara pandang serta kemapuan kritis para wisudawan tidak akan luntur oleh usia, justru sebaliknya, akan semakin berkembang serta akan semakin mudah melihat serta mengamati berbagai kelemahan yang ada di institusi Polri saat ini,"ucapnya kembali. 

Kemudian selaku kapolda kepri, Kapolda berharap, para wisudawan senantiasa mau untuk memberikan saran dan masukan kepada para penerus di institusi Polri di Polda Kepri. 

Karena para Purnawirawan Polri adalah bagian yang tidak akan pernah terpisahkan dari keluarga besar Polri. Dengan masukan-masukan tersebut, maka cita-cita dalam mewujudkan Polri yang semakin Promoter dapat segera terwujud.

Juga di sampaikan Kapolda bahwa kegiatan Wisuda Purnawira Bhakti Polri merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat kepada para wisudawan. 

"Pada hakikatnya kegiatan ini merupakan penghargaan yang tulus, dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap jajaran dan keluarga besar kepolisian khususnya Polda Kepri, kepada para Wisudawan yang telah menyelesaikan Bakti secara Paripurna. Disamping itu, keberhasilan mengakhiri masa pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik adalah anugerah yang sangat besar dari Allah SWT / Tuhan yang maha kuasa dan merupakan dambaan bagi setiap personel Polri,"ucap Kapolda Kepri. 

Kapolda juga berharap dimanapun para Wisudawan berada, dan dalam bidang tugas apapun, tekad dan semangat pengabdian Tribrata dan Catur Prasetya akan tetap tertanam di setiap diri pribadi para wisudawan masing-masing. Disamping itu, Kapolda juga meyakini bahwa para wisudawan yang meninggalkan status sebagai anggota polri aktif ini, akan tetap dapat berjalan dengan tegak dan tegar serta penuh rasa optimis dalam melanjutkan tugas pengabdian berikutnya. Meskipun para wisudawan tidak lagi terikat oleh aturan yang selama ini melekat dalam kehidupan Kepolisian.

"Sekali lagi kami haturkan rasa hormat dan penghargaan kami atas segala jasa dan karya dari para wisudawan sekalian. Kamipun berharap serta mendo’akan agar para wisudawan sekalian senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan, serta kemudahan dimanapun medan pengabdian. pada kesempatan berbahagia ini pula, Kapolda menitipkan para wisudawan kepada Ketua PP Polri Provinsi Kepulauan Riau, dengan harapan agar para purnawirawan dapat mengikuti secara aktif kegiatan PP Polri di Polda Kepri,"ucapnya kembali. 

Selesai melaksanakan kegiatan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri, para wisuda Purnawira dilepas meninggalkan Polda Kepri dengan tradisi penghormatan oleh Kapolda Kepri dan penghormatan Pedang Pora oleh Perwira-Perwira Muda dan Bintara Muda Polda Kepri.(maman/r) 




Share on Social Media