Bintan

Antisipasi Kejahatan, Bupati Keluarkan Rp2,7 Miliar untuk Penerangan Jalan

| Jumat 25 Aug 2017 21:13 WIB | 2393



ISTIMEWA


MATAKEPRI.COM, Bintan - Akibat baru-baru ini terjadi tindak kejahatan kriminal penjambretan yang di alami oleh seorang pelajar di Jalan Lintas Barat, Bupati Bintan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan oleh masyarakat, terkait sekian lama Jalan Lintas Barat rawan kecelakaan serta kejahatan kriminal di malam hari.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi S. Sos berencana pada Tahun 2017 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Perkim Kabupaten Bintan akan memasang setidaknya lampu jalan lebih kurang 105 titik yang tersebar di sepanjang Jalan Lintas Barat.  Pernyataan tersebut di katakan oleh Apri saat di Kantor Bupati Bintan , Jumat (25/8/2017).

Lanjut Apri Menambahkan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan sudah lama mengajukan permintaan kepada Pemerintah Pusat terkait Lampu Jalan di Kawasan Lintas Barat. Dikarenakan, setatus badan Jalan Lintas Barat merupakan Jalan Nasional hingga segala sesuatu perawatan jalan merupakan wewenang Pemerintah Pusat. Ungkap Apri.

Ironisnya, hingga saat ini permintaan lampu Jalan tersebut belum juga terealisasi. Menanggapi hal itu, Apri menegaskan.hal semacam ini tidak boleh di biarkan terlalu lama, maka  Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mengambil inisiatif akan segera menganggarkan penerangan jalan tersebut melalui APBD-P 2017 sebesar Rp 2,7 Milyar Rupiah.

Adanya agenda Bupati untuk mengadakan pengerjaan penerangan Jalan, Kadis Perkim Kabupaten Bintan Herry Wahyu melalui Kabid Perkim Bayu Wicaksono mengatakan, bahwa untuk pembangunan pengerjaan proyek penerangan Jalan di Lintas Barat tersebut.

Pihaknya berencana tidak akan menggunakan penerangan bertenaga Aki, seperti yang sudah-sudah kita akan menggandeng PLN. (bobi)



Share on Social Media