Bintan

Kemeriahan Bupati Bintan Bersama Ratusan Masyarakat saat Lomba 17 Agustusan

| Senin 28 Aug 2017 08:32 WIB | 2697



Bupati Bintan bersama warga yang menggelar perlombaan


MATAKEPRI.COM, Bintan - Kemeriahan Perayaan HUT RI ke 72 sangat terasa di Kabupaten Bintan. Ratusan masyarakat  berkompetisi dalam lomba 17 Agustusan.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Apri Sujadi  terlihat bersemangat saat berkeliling menyambangi Kelurahan Sei Nam dan  Kelurahan Gunung Lengkuas guna menyaksikan berbagai lomba yang digelar masyarakat, Minggu (27/8/2017).

Dirinya juga mengaku diantara sekian banyak lomba 17 Agustusan, sejak kecil paling suka dengan lomba tarik tambang, karena mengajarkan semangat gotong-royong, kebersamaan dan solidaritas untuk bersatu mengalahkan lawan.

"Kabupaten Bintan memiliki banyak kearifan lokal, dan ini harus terus dilestarikan, seperti perlombaan sempena peringatan HUT RI, tradisi ini jangan sampai hilang, tarik tambang, panjat pinang, lomba sampan di semenanjung pesisir , lomba sampan kayuh di Tambelan tradisi ini jangan sampai hilang," ujarnya.

Dalam acara pesta rakyat tersebut, Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos juga  mengharapkan kekompakan masyarakat untuk terus mendukung program pemerintah, dirinya juga meminta untuk selalu menjaga persatuan dan kerukunan antar sesama. (bobi/humas)



Share on Social Media