Anambas, Advetorial, News, Ekonomi

SCC Jadikan Letung Kabupaten Anambas Sebagai Tujuan Kapal Pesiar Mereka

| Kamis 14 Sep 2017 10:32 WIB | 3674




MATAKEPRI.COM, Anambas - Gubernur H Nurdin Basirun menyambut baik rencana Singapore Cruice Center (SCC) menjadikan Letung, Kabupaten Anambas sebagai salah satu tujuan kapal pesiar mereka. Pesona wisata di kawasan ini, diyakini membuat wisatawan ingin datang dan datang lagi.


"Kami berharap rencana ini terealisasi. Pariwisata di Anambas begitu mempesona. Pantai dengan hamparan pasir putih yang panjang, air terjun yang langsung tumoah ke laut. Kuliner yang menggugah selera dan banyak lagi," kata Nurdin, saat bertemu dengan CEO Singapore Cruise Center Christina Siaw san rombongan di Swiss Bell Hotel Harbour Bay, Batam, Senin (12/9) malam.


Dalam perbincangan tersebut, pihak SCC memang ingin ada base baru dalam pelayaran kapal pesiar mereka. Setelah bertolak dari Harbour Front Singapura, sebelum sampai ke destinasi-destinasi lain seperti Tioman dan Hongkong, mereka bermain dulu di Letung, Anambas. Apalagi, pihak SCC sudah hampir dua tahun melakukan "pengamatan" tentang pesona calon destinasi baru ini.


Setelah sampai, wisatawan bisa diving, snorkling atau menikmati ragam wisata lainnya. Nurdin malah sudah mengusulkan Anambas mendapatkan status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Dengan KEK Pariwisata, Nurdin yakin laju pertumbuhan wisata di kawasan ini semakin cepat.


"Pariwisata ini akan menjadi penggerak ekonomi. Masyarakat pasti merasakan manfaatnya," kata Nurdin.


Karena itu, Gubernur berharap dukungan masyarakat. Dukungan itu, bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari juga. Misalnya menjaga laut tetap bersih dengan tidak membuang sampah ke laut.


Sajikan juga makanan khas Anambas yang harganya tentu bersahabat buat wisatawan sehingga mereka bisa menjadikan oleh-oleh dalam jumlah banyak. Ke depan, pariwisata di Anambas akan semakin dikenal dunia. Apalagi infrastruktur perhubungan terus ditingkatkan di kawasan ini.


Untuk investasi kepariwisataan, Nurdin berjanji akan memberi banyak kemudahan sesuai aturan. Segalanya akan berjalan cepat seperti semangat yang dicanangkan Presiden Jokowi.


Untuk mempercepat rencana ini, Nurdin akan ikut serta pihak SCC melakukan survei ke Jemaja. Setelah sampai, Nurdin yakin, mereka akan menemukan semakin banyak titik-titik objek wisata yang mempesona. Juga mampu mengkreasikan berbagai aktivitas agar wisatawan semakin terpikat.


"Mereka nanti bisa memilih, mau main ke pantai, kepegunungan yang ada air terjunnya. Sangat banyak yang menarik," kata Nurdin.


Nurdin sendiri terakhir melihat pesona Anambas dari udara bersama Panglima TNI. Segala sudut di kawasan ini, kata Nurdin, cantik dan menarik.


"Datanglah, pesonanya membuat wisatawan ingin datang lagi," kata Nurdin.


Belum lama ini, Nurdin juga menghadiri Festival Padang Melang. Di pantai sepanjang 8 kilometer ini, Nurdin ikut melepas 5.000 penyu.


Tampak hadir dalam rombongan Singapore Cruise Center itu Vice President (Operational) Albert Wong dan VP Strategic Planing & Biz Devt Shiben Sandeep Kaul.(Humas Pemprov)




Share on Social Media