Advetorial, News

Semoga Pulau Dompak Bisa Menjadi Kawasan yang Lebih Menarik

| Jumat 15 Sep 2017 12:03 WIB | 2445




MATAKEPRI.COM, Kepri - Gubernur H Nurdin Basirun terus memantau perkembangan pembangunan khususnya di Pulau Dompak. Nurdin berharap ke depannya Pulau Dompak bisa menjadi kawasan yang lebih menarik dan indah sehingga bukan hanya sebagai Pusat Pemerintahan namun juga bisa menjadi kawasan wisata yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kepulauan Riau.

”Kawasan Pulau Dompak harus lebih baik ke depannya. Jika kawasan ini ditata dengan lebih indah dan menarik maka ini bisa menjadi sebuah aset bagi Provinsi Kepri yang bisa digunakan sebagai daya tarik untuk menarik wisatawan bukan hanya lokal tapi kita juga harapkan wisatawan mancanegara,” kata Nurdin saat meninjau pemancangan tiang pertama Pembangunan Menara dan Gapura Selamat Datang di Jembatan 1 Dompak, Senin (11/9).

Dalam peninjuaan kali ini, Nurdin melihat secara langsung proses pemancangan tiang menggunakan alat berat yang akan dibangun menara dan Gapura Selamat Datang. Gubernur juga sempat melihat Detail Enginering Design (DED) dan mengingatkan pada Pejabat dan kontraktor yang menangani proyek ini agar proyek disegarakan selesai.

”Kami berharap proyek ini cepat selesai dan bisa dinikmati oleh semua masyarakat kepri. Saya tegaskan, proyek ini jangan sampai mangkrak di tengah jalan. Saya pribadi akan terus memantau pembangunan ini dan memastikan semua berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” tegas Gubernur.

Pada beberapa kesempatan sebelumnya Gubernur mengatakan bahwa akan mempercantik pulau dompak. Untuk saat ini, janji Bupati Karimun dua periode ini mulai ada yang telah teralisasi diantaranya adalah jalan raya Jembatan I Dompak yang tampak sudah mulai diaspal, serta taman dan trotoar yang terus dikerjakan secara simultan.

Sedangkan proyek yang sedang berjalan dan diperkirakan rampung pada tahun 2018 guna mempercantik Pulau Dompak diantaranya adalah pembangunan Monumen Lambang Pemprov Kepri dengan ketinggian kurang lebih 17 Meter dengan Air Mancur di bundaran I dari arah Jembatan 1 Dompak yang prediksi bisa menjadi ikon dompak.

“Kita minta Dinas Pekerjaan Umum dan pihak kontraktor komitmen dalam membangun. Kita ingin kedepan Pulau Dompak ini ramai dengan aktivitas warga dan terang benderang,” ujar Nurdin.(Humas Pemprov)



Share on Social Media