Advetorial

Nurdin Basirun Tegaskan Gunakan APBD Secara Efisien Dan Efektif

Maman | Jumat 22 Sep 2017 10:33 WIB | 2245



Istimewa


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - H Nurdin Basirun kembali menegaskan kegiatan yang dilaksanakan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah harus efisien dan efektif. Efisien anggarannya, manfaatnya jelas untuk memberi pengaruh untuk memacu ekonomi masyarakat.

"Misi pembangunan kita untuk kesejahteraan masyarakat Kepulauan Riau. Apapun kegiatannya, muara akhirnya jelas memberi dampak sejahtera bagi masyarakat," kata Nurdin usai memimpin rapat pembahasan kegiatan tahun 2018 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (20/9) malam.

Dalam rapat pembahasan itu, Nurdin didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah dan Kepala Barenlitbang Naharuddin. Satu persatu kegiatan OPD disisir dan dibedah. Agar jelas pemanfaatannya. Ruang pembahasan berpindah-pindah.

Selain di Ruang Rapat Barenlitbang, di malam hari dan akhir pekan dibahas di Gedung Daerah Tanjungpinang. Malah pada dua kali akhir pekan ini, rapat hingga pukul 03.00 dini hari.

Kepala Barenlitbang, Naharuddin mengatakan, Gubernur sangat serius dalam menyusun rencana kerja (Renja) tahun anggaran 2018. Keseriusan itu tampak dengan memimpin langsung bersama seluruh OPD didampingi Sekdaprov.

"Gubernur ingin tahu kegiatan apa saja yang disusun oleh para Kepala OPD dengan prinsip efektif dan efisien. Seluruh kegiatan harus mengacu kepada RPJMD, visi dan misi pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat," kata Nahar, di Gedung Daerah Tanjungpinang, sempena persiapan tabligh akbar dan zikir bersama menyambut tahun baru Islam, Kamis (21/9) petang.

Menurut Nahar, kegiatan yang hanya bersifat seremonial tanpa memberi efek bagi masyarakat diberi tanda merah. Karena, tambah Nahar, Gubernur ingin kegiatan yang disusun nanti menyentuh langsung kepentingan masyarakat Kepri

"Oleh karena itu Gubernur rela begadang sampai tengah malam bahkan sampai subuh membahas satu persatu kegiatan yg disusun oleh Para,Kepala Badan,Kepala Dinas dan Kepala Biro lingkup Pemerintah Propinsi Kepri," kata Nahar.(Humas Pemprov) 



Share on Social Media