Batam, News, Pariwisata

Ingin Bertualang Mencari Nemo? Snorkeling di Pulau Abang Aja Yuk

| Minggu 24 Sep 2017 09:17 WIB | 2560




MATAKEPRI.COM, BATAM - Akhir pekan dah tiba, berbagai rencana telah matang disusun bersama kawan-kawan. Bagi kamu yang masih bingung mau kemana pada momen libur, tidak ada salahnya kamu menjelajahi keindahan bawah airnya Kota Batam yang berbentuk kalajengking (jika dilihat dari udara), yakni di Pulau Abang.

Pulau yang terletak di sebelah selatan Pulau Batam, Provinsi Kepri ini memiliki keindahan bawah air yang tak kalah dengan beberapa wisata bahari yang ada di Indonesia. Selain murah harganya, untuk menuju ke lokasi tersebut tidaklah sulit.

Untuk menuju ke sana, Anda tinggal menggunakan kendaraan darat menuju Pelabuhan Hasyim yang terletak di Pulau Galang Baru. Kendaraan akan melintasi Jalan Raya Barelang, jalan yang menghubungkan tujuh pulau yakni Pulau Batam - Pulau Tonton - Pulau Setokok - Pulau Rempang - Pulau Galang - Pulau Galang Baru.

Dari Pelabuhan Hasyim dilanjutkan dengan naik perahu motor atau kapal cepat ke Pulau Abang. Total waktu tempuh Batam - Pulau Abang kurang lebih 2 jam.

Bagi kamu yang malas untuk membawa kendaraan tidak usah kahwatir. Karena ada sejumlah travel wisata yang memberikan transportasi dan kemudahan bagi kamu untuk menuju kesana, dan tentunya disesuaikan dengan harga paketnya loh. Cukup Rp 350 Ribu saja sudah semuanya. Transportasi darat (PP), kapal, peralatan snokeling hingga makan siang.

Begitu tiba di lokasi ada beberapa kelompok wisatawan yang sama-sama akan berwisata ke Pulau Abang.Setibanya di Pulau Abang, kami dibawa ke rest house, alias rumah-rumah peristirahatan yang terletak di dekat dermaga. Ada sekitar 4 rumah yang dijadikan tempat beristirahat.


Pecinta Bahari wajib ke sini.

Dengan satu ruang depan, dua kamar dan satu toilet. Belum ada fasilitas apa-apa, baru sebatas ruangan blong dan plong begitu saja. Tapi lumayan buat beristirahat dan menyimpan barang-barang.

Setelah persipan, kami segera memilih alat snorkeling di halaman sebuah bangunan yang terletak tepat di depan rumah peristirahatan kami. Di sana beberapa warga pulau Abang membantu kami memilih alat yang cocok.

Jangan Buang Sampah di Laut.

Saat itu hanya life jacket dan fin saja yang dibagikan sedangkan snorkel akan dibagikan nanti di kapal saat tiba di lokasi snokeling. Tujuan snorkeling saat itu adalah Pulau Dedap, pulau dengan tiga gradasi air laut. Dan sudah tahu kan selanjutnya, nyebur, basah dan nggak mau naik ke perahu begitu melihat keindahan bawah airnya Pulau Abang.

Di sini, berbagai jenis terumbu karang dan ikan bisa ditemukan, termasuk ikan Nemo loh. Bagi kamu yang traveler bahari atau pencinta wisata air sudah pasti harus mengunjungi tempat ini. yang pasti rekomen banget deh. Disini juga tempat yang sangat cocok untuk dapatin foto bawah air yang keren buat di upload di sosial media kamu.

Tapi... ingat ya, traveling sah-sah aja asal jangan buang sampah sembarang ke laut ya. Nggak cool banget deh. Penasaran? Lihat nih foto-foto kami di sana. Tapi maaf ya nggak bisa foto bawah air.. kamera SLR hehehe. Cekidot deh pokoknya ya .(*/penghitunglangkah.blogspot)



Share on Social Media