Lingga

Polres Lingga Gelar Razia Kendaraan Tertib Lalu Lintas Di Kota Daik

Maman | Selasa 26 Sep 2017 23:09 WIB | 3430



satlantas polres lingga saat gelar razia di kota daik, Selasa(26/9/2017)


MATAKEPRI.COM, Lingga - Polres Lingga melalui Satuan Lalu Lintas (satlantas), Selasa(26/9/2017) menggelar razia kendaraan tertib lalu lintas guna memeriksa kelengkapan administrasi kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat di kota Daik Lingga.

Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya ketika dikonfirmasi mengatakan, Operasi Bulan tertib Lalu Lintas dijadwalkan selama satu minggu kedepan, sesuai surat perintah pelaksanaan itu satu Minggu kalau itu mungkin berkelanjutan. Tapi kita lihat situasi.

Dia mengatakan untuk target tilang merupakan pengendara atau kendaraan yang tidak melengkapi surat dan kelengkapan kendaraan, seperti SIM dan STNK. Untuk wilayah Daik dia sampaikan baru pertama kali  menggelar razia ini.

Saat disinggung, kenapa memilih kota Daik Lingga dalam melaksanakan operasi tersebut di sampaikan Kasatlantas bahwa Daik merupakan ibukota Kabupaten Lingga. Untuk itu pihaknya memulai operasi tertib ini dari Kota Daik dan kemudian menyebar ke kota lain seperti Dabosingkep.ujarnya kepada matakepri. 

"Kita prihatin, melihat ibukota yang masyarakat tidak tertib peraturan lalu lintas. Yang jelas dari hasil pemeriksaan masih banyak yang tidak mematuhi peraturan-peraturan dan kelengkapan berlalu lintas," paparnya.

Sementara terkait kendaraan dinas yang tidak melengkapi kelengkapan kepada masyarakat Daik Lingga khususnya dapat mematuhi peraturan lalu lintas, mulai dari penggunaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), membawa kelengkapan berkendaraan seperti SIM, STNK dan lainnya serta menghidupkan lampu kendaraannya pada siang dan malam hari (safetyriding).

Pantauan lapangan ops Bulan Tertib Lalu Lintas ini dilaksanakan di persimpangan jalan Tanda Hulu, Daik Lingga. Dalam operasi ini puluhan sepeda motor dan beberapa kendaraan roda empat terjaring razia. 

Dari Polres Lingga, menurunkan sebenayak 11 personil Lantas dan satu orang provost dibantu BKO Lantas Polsek Daik Lingga.(bran)



Share on Social Media