Karimun

Taekwondo Karimun Kirim 18 Atlet Ikuti Ajang Bharaduta Open 2017 di Jakarta

Maman | Kamis 28 Sep 2017 22:35 WIB | 3450



FOTO BERSAMA : Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim bersama 18 atlet, coach, manager dan official Pengkab TI Karimun, foto


MATAKEPRI.COM, Karimun - Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Karimun yang difasilitasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Karimun, mengirimkan 18 atletnya untuk bertarung di ajang "Bharaduta Open 2017" pada 29 September - 01 Oktober 2017 di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Acara pelepasan para taekwondo, coach, manager dan official Pengkab TI Karimun itu sendiri  dilakukan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kamis (28/9) di rumah Dinas Bupati Karimun. Pelepasan itu, juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Karimun, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karimun  dan Kadispora Karimun, M Yusrial Mahyuddin.

Ketua Umum Pengkab TI Karimun, DR Drs H Muhammad Firmansyah MSi melalui sekretarisnya, Khoiruddin Nasution dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah atlet, coach, manager dan official Pengkab TI Karimun  yang ikut pada ajang kejuaraan itu,  sebanyak 30 orang.

Dikatakannya, untuk atlet kategori prestasi, baik kyorugi maupun poomsae, Pengkab TI Karimun mengutus 3 atlet. Dimana nantinya, diharapkan mampu menyumbangkan medali emas pada kejuaraan tersebut. Sedangkan sisanya  merupakan atlet kyorugi putra dan putri pada kategori pemula.

"Pertama dan yang paling utama, segenap pengurus beserta orang tua taekwondo yang bernaung di bawah Pengkab TI Karimun, mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Ketua Umum dan khususnya kepada Ketua Harian Pengkab TI Karimun, Bapak Drs H Ady Hermawan yang telah rela menyalurkan dana aspirasinya selaku Anggota DPRD Karimun, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dan bisa kami ikuti sebagaimana mestinya", katanya.

Dijelaskan, niat tulus Ketua Umum, khususnya Ketua Harian Pengkab TI Karimun dalam memajukan cabang olahraga (cabor) Taekwondo di Karimun, menjadi "cemeti" bagi para praktisi dan pelatih untuk menciptakan atlet yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Karimun ditingkat Nasional, maupun ditingkat Internasional.

"Keikutsertaan Karimun di ajang tingkat nasional di Ibu kota RI ini, sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi serta mengasah kemampuan para atlet", jelasnya.

Selain itu, sebelumnya, pada even kejuaraan tingkat nasional "KEPRI OPEN TAEKWONDO CHAMPIONSHIP" yang diselenggarakan pada tanggal 04 - 06 November 2016 lalu di Harbour Bay Mall Kota Batam, dari 34 atlet yang dikirim, memperoleh 12 emas, 13 perak dan 9 perunggu.

Dengan itu tentunya, pada kejuaraan "Bharaduta Open 2017" yang diselenggarakan oleh Alumni Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri Angkatan 2003, yang lebih dikenal dengan istilah Bhayangkara Dua Tiga atau Bharaduta itu, pihaknya siap bertanding untuk meraih medali emas.

"Kita berharap dukungan serta doa dari segenap masyarakat maupun pemerintah Kabupaten Karimun, agar kita dapat membawa pulang medali emas serta membawa harum nama Kabupaten Karimun yang kita cintai ini", pintanya.

Disampaikan, Kegiatan itu juga dapat terselenggara berkat dukungan dari Mabes Polri, Kemenpora serta Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Jakarta. Sedangkan total dari keseluruhan atlet kyorugi dan poomsae yang mengikuti kejuaraan itu, berjumlah 2.722 atlet dari 136 dojang yang ada di 15 provinsi di  Indonesia.

"Jika kami mendapatkan medali lebih dari target yang direncanakan, maka hal itu tentunya merupakan sebuah kebanggaan dan keberhasilan bersama, sebab dukungan yang begitu besar dari Dispora, KONI, orang tua serta seluruh pihak Cabor Taekwondo di Karimun ini, tidak akan cukup jika hanya diucapkan dengan kata-kata, di samping jerih payah para pelatih mempersiapkan atletnya melalui program Training Centre (TC) yang juga patut diberikan apresiasi dan acungan dua jempol", tambahnya

Namun jika pun medali yang diperoleh jauh dari target yang direncanakan, sambungnya, maka hal itu merupakan sebuah kewajaran, mengingat usia taekwondoin Pengkab TI Karimun ini masih sangat muda, sebab baru terbentuk pada tahun 2015 lalu yang seyogiyanya  masih sangat memerlukan bimbingan, arahan serta tunjuk ajar, agar lebih mantap lagi menapak kedepannya.

Kendati demikian, ia memohon doa dan restu para Tuan dan Puan Guru serta masyarakat Karimun umumnya, semoga apa yang ditargetkan itu dapat tercapai, sehingga  mengharumkan Karimun di Ibukota Jakarta tersebut.

"Kami mohon doa serta restunya, semoga atlet yang berjuang ini pulang dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun dengan membawa marwah dan kebanggaan bagi masyarakat Karimun", tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama pribadi dan Pemkab Karimun, sangat mengapresiasi kegiatan yang akan diikuti oleh para atlit cabor Taekwondo Pengkat TI Karimun di ajang kejuaraan "Bharaduta Open 2017" di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

"Kami dari pemerintah dan masyarakat mendoakan agar seluruh atlit, coach, manager dan official Pengkab TI Karimun yang berangkat, dapat sehat dan selamat sampai mengikuti maupun kembali ke Karimun" ujarnya.

Diharapkan agar seluruh atlit meningkatkan disiplin, kebetsamaan serta menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Sehingga, mampu membawa nama baik Kabupaten Karimum diajang turnamen kejuaraan yang diikuti. Mudah-mudahan, bagi seluruh atlit maupun rombingan, dapat mengikuti yurnamen dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, Manager rombongan atlit yang juga sebagai Ketua Bidang Pembinaan Dojang Pemgkab TI Karimun, Boby Hartanto, mengucapkan terimakasih kepada Dispora Kabupaten Karimun yang telah memberangkatkan para atlit dan rombongan untuk mengikuti turnamen kejuaraan di Cibubur, Jakarta Timur.

Dirinya berharap agar cabor Taekwondo maupun cabor lainya, khususnya di Karimun. Karena, dalam cabang olahraga juga dapat membawa dan mengharumkan nama Kabupaten Karimun. Selain itu, diharapkan agar pemerintah peduli dan memotivasi para atlit-atlit yang ada di Karimun.

"Kegiatan ini merupakan persiapan kita dalam menghadapi Poprov di Tanjung Pinang dan Batam, oleh itu, perlu dukungan serta doa dari seluruh masyarakat dan pemerintah, agar kita bisa mendapatkan serta memberikan yang terbaik" tukasnya. (Hasian).






Share on Social Media