News, Hukum & Kriminal

VIRAL : Terekam CCTV Guru Kasari Murid, Ini Penjelasannya!!!

| Jumat 29 Sep 2017 11:29 WIB | 1675




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Video CCTV yang memperlihatkan perlakuan kasar seorang guru ke balita beredar di WhatsApp grup dan media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi di Kidea Podomoro Preschool and Kindergarten, Tanjung Duren, Jakarta Barat. 

Dalam video itu, guru tersebut menyeret muridnya. Tangan murid itu ditarik dan dia dipaksa duduk dengan bersila. Murid itu lalu duduk bersama siswa lain dengan guru tersebut duduk di depannya. 

Kidea Podomoro Preschool and Kindergarten kemudian memberi penjelasan. Guru yang kasar ke murid tersebut sudah dipecat.

"Guru yang sudah dipecat tersebut baru bekerja selama 2 bulan dan masih dalam masa percobaan. Saat ini, guru tersebut sudah tidak ada hubungan lagi dengan sekolah dan sudah dilarang masuk ke area sekolah," kata Kepala Sekolah Kidea Podomoro, Margaretha kepada detikcom, Jumat (29/9/2017). 

Video itu sendiri merupakan rekaman CCTV kelas pada Jumat (22/9) lalu. Saat mendapat laporan dari orangtua, Kidea Podomoro kemudian mengecek CCTV bersama orangtua dan akhirnya memecat guru yang kasar itu.

Kidea Podomoro menegaskan bahwa sekolah sudah mengambil tindakan disipliner terkait peristiwa ini. Sekolah juga menyatakan bahwa Kidea Podomoro menerapkan 'no punishment policy'. 

"Semua anak yang berada di bawah perawatan kita akan diperlakukan dengan cinta, rasa hormat, kasih sayang dan perhatian," ungkap Margaretha.(detiknews/***)



Share on Social Media