Bintan

Bupati Bintan Apresiasi Festival Kompang dan Marawis 1439 Hijriyah

Maman | Senin 02 Oct 2017 06:50 WIB | 2933



Bupati Bintan H. Apri Sujadi S. Sos saat memukul kompang saat acara berlangsung


MATAKEPRI.COM, Bintan - Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengapresiasi atas  penyelenggaraan " Festival Kompang dan Marawis " yang diselenggarakan oleh BKPRMI ( Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Mesjid Indonesia ) Kabupaten Bintan. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif dalam memeriahkan Bulan Muharram 1439 Hijriyah. 

"Kita apresiasi penyelenggaraan ini, dengan memberikan warna baru dalam  memperkuat ukhuwah islamiah sempena Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah "ujarnya.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Kabupaten Bintan Indra Gunawan mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan di Taman Kota Kijang, Minggu pagi (1/10) tersebut diselenggarakan dengan harapan menyemarakkan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah. Disamping itu, dirinya juga mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi,  sekaligus mengasah kemampuan serta kreativitas pemain Marawis dan Kompang yang ada di Kabupaten Bintan.

"Festival Kompang dan Marawis ini diselenggarakan sempena pekan Muharam 1439 Hijriyah, kegiatan ini juga  diikuti oleh seluruh peserta dari setiap Kecamatan dengan total jumlah peserta  24 group yang terdiri atas 14 group Kompang dan 10 group marawis " tutupnya.(bobi)



Share on Social Media