Lingga

Wakil Bupati Lingga Nizar Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Maman | Senin 02 Oct 2017 18:38 WIB | 2517



Wakil Bupati M Nizar saat membacakan Naskah Pancasila, Senin(2/10/2017)


MATAKEPRI.COM, Lingga - Wakil Bupati Lingga, M Nizar memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 di Lapangan Kantor Bupati Lingga, Senin (2/10/2017) pagi.

Nizar mengenakan jas hitam pekat menggantikan Bupati Lingga, Alias Wello yang berhalangan hadir untuk memimpin upacara tersebut.

Upacara berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB dengab dihadiri  jajaran OPD Pemkab Lingga, Wakapolres Lingga, Ketua DPRD Lingga beserta anggotanya, Koramil Daik, GOW,  barisan TNI, ASN hingga PTT dan THL.

Dalam upacara itu, Naskah Pancasila dibacakan oleh M Nizar selaku Inspektur Upacara ,Naskah Ikrar oleh Ketua DPRD Lingga, Riono dan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh salah seorang pegawai dari Satpol PP Lingga.

Kemudian usai upacara,  Ketua DPRD Lingga, Riono terkait dengan Hari Kesaktian Pancasila menyampaikan beberapa pesan dan kesan serta ajakan kepada masyarakat Lingga. 

Dalam pernyataannya, Riono menyampaikan agar semua lapisan masyarakat untuk memegang teguh Pancasila serta menjaga persatuan dan kesatuan. 

"Sejarah kelam kekejaman PKI jangan terulang lagi. Ideologi Negara Indonesia dengan beragam suku, budaya dan agama, hanya Pancasila yang pantas berada di hati kita," ungkapnya 

Lebih lanjut ia mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersinergi membangun bangsa sesuai dengan kemampuan dan kewenangan yang dimiliki. 

"Saya mengajak seluruh komponen bangsa,  TNI, Polri, Aparatur Sipil  Negara serta masyarakat untuk bersama-sama bersinergi membangun bangsa, menciptakan keamanan dan tenteram untuk menghadapi kehidupan modern serta persaingan pasar global dan perkembangan ilmu dan teknologi," ujar Riono (bran) 



Share on Social Media