News, Pariwisata, Hiburan

Hotel Tugu, Tempat yang Sering Disinggahi Para Tokoh Negarawan

| Jumat 06 Oct 2017 11:23 WIB | 2320




MATAKEPRI.COM, Malang - Hotel Tugu, merupakan tempat yang sering disinggahi para tokoh, negarawan saat berkunjung ke Kota Malang. Lokasinya, berhadapan langsung dengan monumen perjuangan Kemerdekaan Indonesia, depan Balai Kota Malang. 

Hotel ini mulai berdiri awal tahun 90-an silam. Pendiri sengaja merancang Hotel Tugu untuk menampung beragam koleksi antik yang dimiliki. Konsepnya pun mengangkat seni dan romantisme Jawa. Ini yang mungkin menjadi referensi bagi setiap tokoh nasional, baik politik maupun hiburan untuk bermalam di Hotel Tugu.

Sederet nama besar pernah bermalam di Hotel Tugu. Salah satunya Megawati Soekarnoputri. Hampir setiap kunjungannya ke Malang atau Blitar, Presiden Indonesia ke-5 ini selalu memilih Hotel Tugu.

"Bu Mega sudah sejak awal Tugu berdiri sampai jadi presiden bahkan sampai sekarang, senang dengan makanan dan keasrian hotel," ungkap Manager Marketing Hotel Tugu, Cresentia kepada detikcom, Jumat (6/10/2017).




Selain Mega, negarawan lain yang pernah berkunjung yakni Presiden Jokowi, SBY, Gus Dur, BJ Habibie, hingga Wapres Tri Sutrisno, Prabowo Subianto, Panglima TNI dan Kapolri. 

"Semua pernah tinggal di Tugu, banyak memilih karena kenyamanan serta lokasinya. 54 Duta besar pernah menggelar acara di Tugu. Selain artis Titik puspa, Yessy Gusman, Desy Ratna Sari dan banyak lagi lainnya," beber Cresentia.(detiknews/***)




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait