Advetorial

Gubernur Kepri Bacakan Puisi Karya Soekarno

Maman | Sabtu 07 Oct 2017 21:45 WIB | 2739



Nurdin saat membacakan puisi karya Soekarno,Rabu(4/10/2014)


MATAKEPRI.COM, Jakarta - Gubernur H Nurdin Basirun tampil memukau pada Malam Puncak Hari Puisi Indonesia di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (4/10).

Nurdin membacakan puisi karya Proklamator Indonnesia, Ir Soekarno. Puisi dengan judul Aku Melihat Indonesia itu dibawakan Nurdin dengan intonasi yang menggetarkan. Sebentar suaranya meninggi, sebentar menurun. Kadang terdengar suaranya sedikit serak.

"Jika aku menghirup udara ini/Aku tidak lagi menghirup udara/Aku menghirup Indonesia," kata Nurdin.

Nurdin menjadi salah satu pembaca puisi pada malam itu. Selain Gubernur, ada juga Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang membawakan puisi karyanya sendiri dengan judul Kursi Berduri Menteri.

"Catatan sejarah, ini baru pertama kali saya baca puisi di sini," kata Gubernur Nurdin.

Tak hanya Mendag, Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin juga mengisi acara malam itu. Ada dua puisi yang dibawakannya. "Saya membawakan dua tulisan. Tak berani saya sebut puisi, apalagi di komunitas ini," kata Lukman.

Ada juga Wakil Ketua DPR Ri, Fadli Zon yang membawakan puisi dalam dua bahasa; inggris dan Indonesia dengan judul Rohingya.

Beberapa Duta Besar juga ikut membacakan puisi, seperti Shadeg Benshadeg dari Libya serta Dubes RI untuk Ajerbaizan.(humas pemprov)



Share on Social Media