Bintan

Bupati Bintan Resmikan Ruang Bersalin dan Pelayanan Posbindu Mobile di Puskesmas Sei Lekop Kijang

Maman | Selasa 10 Oct 2017 15:06 WIB | 2743

Kesehatan



MATAKEPRI.COM, Bintan - Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meminta agar seluruh  Puskesmas di Kabupaten Bintan mampu mengembangkan service excellence atau pelayanan prima dalam Bidang Kesehatan. Dirinya juga berharap agar setiap Puskesmas mampu menerapkan layanan prima dari urusan administrasi, pemeriksaan dokter hingga layanan apotik kepada masyarakat. 

"Saya ingin Puskesmas ini mampu mengawalinya. Melakukan perubahan dan memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para pasiennya "  ujarnya saat meresmikan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Mobile dan Ruang Bersalin di Puskesmas Sei Lekop, Kec Bintan Timur, Selasa pagi (10/10).

Ditambahkannya juga, dengan pengaktifan Posbindu di Puskesmas Sei Lekop tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin berobat. Pelayanan Posbindu nantinya diharapkan mampu bekerja secara proaktif untuk mengajak masyarakat memeriksakan diri secara berkala dalam  mencegah penyakit PTM ( Penyakit Tidak Menular ) serta mampu menurunkan angka kematian akibat Penyakit PTM  seperti serangan jantung, hipertensi dan penyakit lainnya.

"Pelayanan Posbindu, kita cetuskan dalam usaha mewujudkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara door to door atau jemput bola, dimana satgas kesehatan yang dibentuk nantinya akan secara berkala mengunjungi masyarakat langsung ke rumah-rumah warga " ujarnya sembari memasang Jaket Satgas didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi.

Sementara itu, terkait peresmian Ruang Bersalin dimana terlihat beberapa fasilitas Ruang Bersalin yang meliputi 2 tempat tidur pasien, Alat perlengkapan melahirkan, Ruang Tunggu, Ruang Jaga, serta Inkubator Bayi. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengharapkan agar hal ini bisa memberikan manfaat serta membantu masyarakat sekitar guna mendapatkan kemudahan pelayanan bersalin.

"Manfaatkan fasilitas bersalin di Puskesmas ini dengan sebaik-baiknya, kita harapkan hal ini bermanfaat bagi masyarakat Sei Lekop dan sekitarnya " tutupnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bintan Trijono, Asisten 1 Setda Kabupaten Bintan Ismail , Kadis Ketahanan Pangan Kab Bintan Khairul, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Bintan drh.Kartini, Camat , Lurah dan masyarakat sekitar.(bobi) 



Share on Social Media